Penulis Utama : Wahyuning Tri Utami
NIM / NIP : M3113145
×

Penerimaan Pegawai merupakan suatu proses seleksi pelamar (calon pegawai) yang mendaftar pada suatu perusahaan untuk mengisi lowongan pekerjaan yang ada. PT Delta Dunia Tekstil Karanganyar seringkali membuka lowongan untuk mengisi posisi/unit yang kosong. Dalam proses seleksi PT Delta Dunia Tekstil Karanganyar masih menggunakan perhitungan manual. Berdasarkan sistem penerimaan pegawai yang berjalan saat ini tentunya kurang efisien dalam menyeleksi dan mengevaluasi pegawai. Untuk membantu proses penyeleksian pegawai pada PT Delta Dunia Tekstil Karanganyar digunakan sebuah Sistem Pendukung Keputusan (SPK).
Sistem Pendukung Keputusan Penerimaan Pegawai dibangun menggunakan bahasa pemrograman PHP dengan framework CodeIgniter dan database MySQL. Proses perhitungan hasil seleksi menggunakan metode Simple Additive Weighting (SAW) berdasarkan kriteria yang telah ditentukan. Kriteria yang digunakan yakni Pendidikan, Tes TIU, dan Tes Keahlian.
Sistem Pendukung Keputusan yang dihasilkan dalam penelitian ini dapat menampilkan peringkat hasil seleksi dan menentukan hasil penerimaan pegawai berdasarkan setiap lowongan sehingga dapat dijadikan solusi atau bahan pertimbangan dalam proses penerimaan pegawai.
Kata Kunci : Penerimaan Pegawai, Seleksi, Simple Additive Weighting (SAW), Sistem Pendukung Keputusan (SPK).

 

×
Penulis Utama : Wahyuning Tri Utami
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : M3113145
Tahun : 2016
Judul : Sistem pendukung keputusan penerimaan pegawai dengan metode simple additive weighting (saw) studi kasus : pt delta dunia tekstil Karanganyar
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. MIPA - 2016
Program Studi : D-3 Ilmu Komputer Teknik Informatika
Kolasi :
Sumber : UNS-F. MIPA Prog. D III Teknik Informatika-M.3113145-2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Firma Sahrul Bahtiar, S.Kom., M.Eng
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. MIPA
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.