Penulis Utama : Tri Pamungkas Yogatama
NIM / NIP : F3413073
×

Tujuan dari penulisan tugas akhir ini adalah mengevaluasi perekaman data dan informasi yang dilakukan oleh Kantor Pelayanan Pajak Pratama Karanganyar menggunakan aplikasi Sistem Informasi Direktorat Jenderal Pajak dan aplikasi Direktorat Jenderal Pajak Multimedia Super Corridor guna mengoptimalkan kinerja pegawai Kantor pelayanan Pajak dalam penggunaan aplikasi perpajakan.
Penelitian ini dilakukan dengan cara observasi dan wawancara serta data sekunder. Hasil penelitian tersebut yaitu penggunaan aplikasi Sistem Informasi Direktorat Jenderal Pajak dan aplikasi Direktorat Jenderal Pajak Multimedia Super Corridor dalam kegiatan perekaman data dan informasi di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Karanganyar.
Aplikasi Sistem Informasi Direktorat Jenderal Pajak dan aplikasi Direktorat Jenderal Pajak Multimedia Super Corridor dalam kegiatan perekaman data dan informasi oleh Seksi Pengolahan Data dan Informasi di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Karanganyar memiliki kelebihan dan kekurangan pada kedua aplikasi tersebut.
Penulis menyarankan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas sumber daya manusia dalam melakukan kegiatan perekaman data dan pembentukan bank data. Sumber daya manusia merupakan subjek utama dalam menjalankan kegiatan dan pembentukan bank data dengan menggunakan sistem informasi dan aplikasi perpajakan. Pengembangan dan penyempurnaan aplikasi Sistem Informasi Direktorat Jenderal Pajak dan Direktorat Jenderal Pajak Multimedia Super Corridor juga harus terus dilakukan seiring dengan perkembangan dan kemajuan teknologi informasi.
Katakunci : Perekaman Data dan Informasi, aplikasi SIDJP, aplikasi DJP Multimedia super Corridor

 

×
Penulis Utama : Tri Pamungkas Yogatama
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3413073
Tahun : 2016
Judul : Evaluasi perekaman data dan informasi dengan menggunakan aplikasi sistem informasi direktorat jendral pajak dan aplikasi direktorat jendral pajak multimedia super corridor di kantor pelayanan pajak pratama Karanganyar
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2016
Program Studi : D-3 Perpajakan
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Prog. D III Perpajakan-F.3413073-2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Trisninik Ratih Wulandari, S.E.,M.Si.,Ak
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.