Penulis Utama : Wiwin Tri Aprilyana
NIM / NIP : F0312121
×

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui perbedaan kinerja keuangan pada perusahaan perhotelan di Indonesia, Malaysia, Singapura dan Thailand. Selain itu, penelitian ini juga menguji pengaruh dari dua aspek corporate governance yaitu transparansi dan independensi yang diproksikan pada pengungkapan lingkungan, pengungkapan sosial, proporsi komisaris independen dan proporsi komite audit independen terhadap kinerja keuangan perusahaan-perusahaan tersebut.
Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan tahun perusahaan perhotelan di Indonesia, Malaysia, dan Thailand pada tahun 2011-2014. Jumlah populasi penelitian ini menunjukkan perusahaan perhotelan yang terdaftar pada tahun 2011-2014 di keempat negara adalah 38 perusahaan dengan 152 laporan tahunan. Pengambilan sampel menggunakan rumus slovin menghasilkan jumlah sampel sebanyak 141 sampel. Selanjutnya, metode purposive sampling menjadikan jumlah sampel tersisa 72sampel.
Sesuai dengan tujuan penelitian ini, tujuan 1 dilakukan dengan menggunakan uji ANOVA dan didapatkan hasil terdapat perbedaan kinerja keuangan di Indonesia, Malaysia, dan Thailand. Tujuan 2 dilakukan dengan uji regresi linier berganda dan didapatkan hasil bahwa pengungkapan lingkungan dan pengungkapan sosial mempunyai pengaruh signifikan terhadap kinerja keuangan
Kata kunci: Kinerja keuangan, Corporate Governance, Transparansi, Independensi

 

×
Penulis Utama : Wiwin Tri Aprilyana
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0312121
Tahun : 2016
Judul : Corporate governance dan kinerja keuangan: studi komparasi perusahaan perhotelan di asia tenggara
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2016
Program Studi : S-1 Akuntansi
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Jur. Akuntansi-F.0312121-2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Djoko Suhardjanto, Prof., M.Com (Hons), Ph.D, Ak
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.