Penulis Utama : Muhammad Rizal
NIM / NIP : F3213038
×

ABSTRAK

PT. Gold Coin Indonesia mempunyai depo atau gudang untuk distributor yang terletak di Boyolali, Jawa Tengah, yang bergerak pada bidang pakan burung, yang mana sedang banyak pesaing di kalangan produksi pakan burung.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi promosi pada PT. Gold Coin Boyolali melalui event lomba burung berkicau, tujuan lain yang ingin di capai adalah untuk mengetahui apakah kendala dan cara mengatasi dalam melakukan penerapan startegi promosi tersebut.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif, Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dengan karyawan pada PT. Gold Coin Boyolali dan mendapatkan hasil yang memuaskan sesuai dengan apa yang dibutuhkan pada peneilitian ini begitu juga dengan cara observasi lapangan selama satu bulan magang pada PT. Gold Coin Boyolali yang mana strategi promosi yang telah diterapkan pada PT. Gold Coin Boyolali ini sudah sangat baik untuk bersaing dengan pesaing di luar sana, dengan cara melalui event lomba burung dan dengan menjadi sponsor sebuah event lomba yang berada disekitar wilayah Jawa Tengah.
Hasil Penelitian ini telah menunjukan bahwa PT. Gold Coin Boyolali telah menerapkan strategi promosi dengan sangat baik melalui event lomba burung dan mampu bersaing dengan cerdas.
Saran yang diberikan adalah agar PT. Gold Coin Boyolali tetap konsisten dengan adanya event lomba burung tersebut, agar masyarakat mudah mengenal dan tertarik untuk menggunakan pakan burung Gold Coin.


Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Promosi, Event, Event Lomba Burung

×
Penulis Utama : Muhammad Rizal
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3213038
Tahun : 2016
Judul : Penerapan Strategi Promosi Melalui Event Lomba Burung Berkicau Pada Pt. Gold Coin Boyolali
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2016
Program Studi : D-3 Manajemen Pemasaran
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak. Ekonomi dan Bisnis Prog. Diploma III Manajemen Pemasaran - F3213038 - 2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Dwi Hastjarja B, MM.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.