Penulis Utama : Jati Haryanto
NIM / NIP : F0212060
×

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh corporate governance terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur di Indonesia yang terdaftar di IDX (2010-2014). Terdapat empat (4) indikator Corporate governance yaitu ukuran dewan komisaris, komisaris independen, komite audit dan kepemilikan manajerial sebagai variabel moderasi, serta variabel kontrol ukuran dan karakteristik perusahaan. Metode penelitian menggunakan model regresional multiple variable dengan menggunakan alat analisis SPSS 21.
Hasil pengujian analisis regresi berganda menunjukkan bahwa komisaris independen berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan. Sedangkan ukuran dewan komisaris dan komite audit berpengaruh negatif terhadap nilai perusahaan dan kepemilikan manajerial memperlemah pengaruh antara komisaris independen dengan nilai perusahaan serta interaksi tersebut membuat komite audit tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan.
Kata kunci: corporate governance, kepemilikan Manajerial, ukuran dewan komisaris, komisaris independen, komite audit dan Nilai Perusahaan

 

×
Penulis Utama : Jati Haryanto
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0212060
Tahun : 2016
Judul : Pengaruh corporate governance terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur di Indonesia yang terdaftar di bei (2010-2014)
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2016
Program Studi : S-1 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Jur. Manajemen-F.0212060-2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Heru Agustanto, SE,. ME.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.