Penulis Utama : Nungky Noviastuti
NIM / NIP : F0312087
×

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris tentang pengaruh struktur kepemilikan terhadap kinerja perusahaan. Variabel independen yang diuji dalam penelitian ini adalah struktur kepemilikan yang terdiri dari kepemilikan manajerial, kepemilikan pemerintah, kepemilikan asing, dan kepemilikan publik sedangkan variabel dependennya adalah kinerja perusahaan yang diukur dengan return on equity (ROE).
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan perbankan di Indonesia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2011 sampai 2014. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 112 sampel. Sampel diambil dengan menggunakan metode purposive sampling.
Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepemilikan manajerial dan kepemilikan asing tidak berpengaruh terhadap kinerja perusahaan yang diukur menggunakan return on equity (ROE), sedangkan kepemilkan pemerintah dan kepemilikan publik berpengaruh terhadap kinerja perusahaan yang diukur menggunakan return on equity (ROE).


Kata kunci : kinerja perusahaan, struktur kepemilikan, kepemilikan manajerial, kepemilikan pemerintah, kepemilikan asing, kepemilikan publik, return on equity.

×
Penulis Utama : Nungky Noviastuti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0312087
Tahun : 2016
Judul : Pengaruh Struktur Kepemilikan Terhadap Kinerja Perusahaan
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2016
Program Studi : S-1 Akuntansi
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak. Ekonomi dan Bisnis Jur. Akuntansi - F0312087 - 2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Bandi M.Si, Ak.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.