Penulis Utama : Yola Wellanda
NIM / NIP : R0013110
×

Latar Belakang : Sebagian besar wilayah Indonesia berpotensi dan rawan terhadap kejadian bencana, baik bencana alam, non alam maupun bencana social. Maka dari itu perusahaan harus mempunyai program untuk mengatasi apabila terjadi keadaan darurat dengan membentuk tim tanggap darurat yang melibatkan seluruh tenaga kerja dan dengan mengetahui peran atau tanggung jawab Emergecency Response Team.
Metode : Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif yaitu suatu metode penelitian yang dilakukan tentang suatu keadaan secara jelas dan obyektif., untuk mengetahui Impementasi Emergency Response Team sebagai upaya pengedalian keadaan darurat. Teknik pengumpulan data diperoleh dengan cara observasi, wawancara, dokumentasi simulasi keadaan darurat, buku-buku literatur referensi dan data-data perusahaan.
Hasil : Dalam rangka pengendalian keadaan darurat dan pengendalian potensi bahaya PT. Lotte Chemical Titan Nusantara telah memiliki tim tanggap darurat dan melakukan latihan simulasi keadaan darurat dengan melibatkan seluruh tenaga kerja agar semua tenaga kerja mengetahui bagaimana prosedur tanggap darurat dan mengetahui peran serta tanggung jawab tim tanggap darurat. Perusahaan juga melakukan pelatihan bagi tim tanggap darurat.
Simpulan : Impelementasi Emergency Response Team di PT. Lotte Chemical Titan Nusantara telah terlaksana dan telah sesuai tetapi sebaiknya masa berlaku dari sertifikasi fireman diperbaharui kembali.
Kata kunci : Emergency Response Team

×
Penulis Utama : Yola Wellanda
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : R0013110
Tahun : 2016
Judul : Impelementasi emergency response team sebagai upaya pengendalian keadaan darurat di pt. lotte chemical titan nusantara
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Kedokteran - 2016
Program Studi : D-3 Hiperkes
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Kedokteran Prog. D III Hiperkes dan Keselamatan Kerja-R.0013110-2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Reni Wijayanti, dr., M.Sc
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Kedokteran
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.