Penulis Utama : Merak Setiawati
NIM / NIP : S991402012
×

Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh kecerdasan, pengetahuan ekonomi dan perilaku konsumtif terhadap literasi keuangan. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian adalah siswa kelas XI SMA Negeri Sekota Madiun sebanyak 718 siswa. Sampel penelitian adalah siswa kelas XI sebanyak 260, yang diambil dengan cara Probability sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah metode tes dan angket. Teknik analisis data yang dipergunakan adalah statistik inferensial dengan alat analisis statistik Structural Equation Modelling (SEM).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) Kecerdasan memiliki pengaruh positif terhadap literasi keuangan, 2) Pengetahuan ekonomi memiliki pengaruh positif terhadap literasi keuangan, 3) Perilaku konsumtif memiliki pengaruh positif terhadap literasi keuangan, 4) Kecerdasan, Pengetahuan Ekonomi dan Perilaku Konsumtif berpengaruh positif terhadap Literasi Keuangan.
Kata kunci: Kecerdasan, Pengetahuan Ekonomi, Perilaku Konsumtif, Literasi Keuangan

 

×
Penulis Utama : Merak Setiawati
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : S991402012
Tahun : 2016
Judul : Pengaruh kecerdasan, pengetahuan ekonomi dan perilaku konsumtif terhadap literasi keuangan pada siswa kelas xi ips sma negeri sekota Madiun
Edisi :
Imprint : Surakarta - Pascasarjana - 2016
Program Studi : S-2 Pendidikan Ekonomi
Kolasi :
Sumber : UNS-Pascasarjana Prog. Studi Pendidikan Ekonomi-S.991402012-2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Tesis
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Dr. Sigit Santosa, M.Pd
2. Dr. Susilaningsih, M.Bus
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Pascasarjana
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.