Penulis Utama : Reza Adi Pradana
NIM / NIP : F3213051
×

ABSTRAK

Perusahaan Gold Coin Indonesia ini merupakan perusahaan swasta yang bergerak dibidang pakan burung, yang lokasinya berada di Boyolali, Jawa Tengah.
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran lebih mendalam dan pemahaman mengenai strategi pemasaran PT. Gold Coin Indonesia dengan menggunakan Strategi penelitian yang didalamnya terdiri dari Periklanan, Promosi Penjualan, Publisitas, Personal Selling.
Metode penelitian yang digunakan dalam penulisan tugas akhir ini adalah menggunakan metode deskriptif, dalam penulisan ini penulis mengamati obyek penelitian dan menggambarkan suatu keadaan yang ada dalam obyek penelitian tersebut. Data-data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh melalui wawancara secara langsung kepada pihak-pihak yang berkompeten pada PT. Gold Coin Indonesia, sedangkan data sekunder diperoleh dari referensi kepustakaan dan data-data PT. Gold Coin Indonesia yang relevan dengan pokok bahasan yang diambil.
Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa PT. Gold Coin Indonesia menggunakan startegi pemasaran dengan cara memasang iklan pada koran harian, melakukan penjualan promosi penjualan dengan bantuan Sales, sekaligus menjadi sponsor pada suatu event yang diselenggarakan oleh pihak lain dan dengan cara personal selling atau dapat dibilang bertemu calon pelanggan langsung dengan cara membujuk.
Dari kesimpulan diatas penulis menyarankan agar perusahaan harus lebih meningkatkan pelatihan melalui training yang dilakukan selama 3 bulan sekali kepada para tenaga penjual (salesman), agar mampu lebih aktif dalam membujuk.


Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Promosi, Personal Selling, Publisitas

×
Penulis Utama : Reza Adi Pradana
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3213051
Tahun : 2016
Judul : Penerapan Strategi Pemasaran Produk Pakan Burung Lovebird Pada Pt. Gold Coin Boyolali
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2016
Program Studi : D-3 Manajemen Pemasaran
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak. Ekonomi dan Bisnis Prog. Diploma III Manajemen Pemasaran - F3213051 - 2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Dwi Hastjarja K B, MM.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.