Penulis Utama : Ryzky Rendhita Hendra Putra
NIM / NIP : F1214068
×

ABSTRAK

Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Maret hingga Juni 2016 di beberapa hotel berbintang 4 di Surakarta. Tujuan Penulisan ini adalah untuk memperoleh gambaran lebih mendalam tentang kepuasan hidup (KH) karyawan yang akan mempengaruhi kepuasan kerja (KK). Konstruksi penelitian ini adalah kepuasan hidup mempengaruhi kepuasan kerja dimana Work-Family Conflict (WFC) dijadikan sebagai variabel moderator. Pada variabel moderator ini terdapat 2 dimensi yaitu Work Interfering Family (WIF) dan Family Interfering Work (FIW)
Dalam penelitian ini data yang digunakan adalah data primer. Data primer diperoleh dengan membagikan kuesioner. Penelitian ini menggunkan analisis hipotesis yaitu Uji T untuk menguji hubungan langsung terhadap dependen dan MRA (Moderated Regression Analysis) untuk menguji moderasi yang menggunakan alat analisis SPSS 22.00
Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa kepuasan hidup mempengaruhi kepuasan kerja H1 didukung dan WFC sebagai moderasi hubungan pengaruh antara kepuasan hidup terhadap kepuasan kerja hasil penelitian menyatakan H2 dan H3 didukung. Dimana seorang dengan tingkat WFC tinggi maka kepuasan hidup menurun yang mengakibatkan motivasi karyawan menurun.


Kata Kunci : Kepuasan Hidup, Kepuasan Kerja, Work-Family Conflict, Work Interfering Family, Family Interfering Work

×
Penulis Utama : Ryzky Rendhita Hendra Putra
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1214068
Tahun : 2016
Judul : Pengaruh Kepuasan Hidup Terhadap Kepuasan Kerja Dan Work-Family Conflict Sebagai Variabel Moderator (Studi Pada Beberapa Hotel Bintang 4 Di Surakarta)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2016
Program Studi : S-1 Manajemen Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak. Ekonomi dan Bisnis Jur. Manajemen - F1214068 - 2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Muhammad Cholil, MM.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.