Penulis Utama : Silvia Diah Pratiwi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : R1115082
Tahun : 2016
Judul : Hubungan Penggunaan Pembalut Berdasarkan Harga Dengan Kejadian Peradangan Daerah Kewanitaan Pada Mahasiswa D Iv Bidan Pendidik Fk Uns
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Kedokteran - 2016
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak. Kedokteran Prog. DIV Bidan Pendidik - R1115082 - 2016
Subyek : KEWANITAAN
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D IV)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

ABSTRAK

Latar Belakang : Pembalut adalah produk sekali pakai. Salah satu penyebab wanita terjangkit infeksi vagina. Dalam penelitian ini penggunaan pembalut digunakan untuk mengetahui adanya hubungan penggunaan pembalut berdasarkan harga dengan kejadian peradangan daerah kewanitaan pada mahasiswa D IV Bidan Pendidik.
Metode Penelitian : Penelitian ini menggunakan desain analitik observasional dengan pendekatan crossectional. Teknik sampling yang digunakan adalah Total sampling. Besar sampel sebanyak 85 responden. Penelitian ini dilakukan tanggal 24-28 Maret 2016 di D IV Bidan Pendidik FK UNS Surakarta. Data penelitian diperoleh dengan kuesioner. Analisis statistik digunakan adalah Lambda.
Hasil Penelitian : Hasil analisis Lambda didapatkan p=0,009 (p<0,05). Besar korelasinya adalah 0,392 atau lemah (kurangdari 0,400). Dari hasil analisis tersebut menunjukkan hubungan yang signifikan.
Simpulan penelitian : Berdasarkan penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan penggunaan pembalut berdasarkan harga dengan kejadian peradangan.


Kata Kunci : Pembalut, Peradangan, Kewanitaan

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Doc1.pdf
Cover.pdf
bab 1.pdf
bab 2.pdf
bab 3.pdf
bab 4.pdf
bab 5.pdf
bab 6.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Leli Saptawati, dr, SpMK.
2. E. Listyaningsih S, dr, M.Kes.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Kedokteran