Penulis Utama : Ufi Septianingrum
NIM / NIP : D1413067
×

ABSTRAK

Media komunikasi massa elektronik televisi merupakan media informasi yang mempunyai keunggulan. Televisi merupakan media yang paling diminati oleh publik, paling memberikan pengaruh besar pada khalayak. Televisi adalah media untuk memberikan bentuk hiburan serta sebuah informasi. Di dalam setiap stasiun televisi terdapat tim produksi yang bertugas memproduksikan sebuah program acara yang nantinya akan dinikmati oleh penonton dirumah. Salah satu bagiannya adalah seseorang asisten produser. Semua stasiun televisi membutuhkan seorang asisten produser pada setiap proses produksi program acara. Pengertian asisten produser itu sendiri adalah seseorang yang membantu produser dalam menjalankan tugasnya.
Perumusan dalam penulisan ini adalah bagaimana peran asisten produser dalam proses produksi program infotainmentObsesi. Tujuan penelitian ini adalah ingin mengetahui peran asisten produser dalam proses produksi program infotainment di Global TV. Dalam pelaksanaan magang, penulis melakukan banyak kegiatan mulai dari membuat CG, Text Doc, Promo, mencari topik berita hingga membuat naskah.
Kurang lebih selama 2 bulan melaksanakan KKM di Global TV Departement News yang berada di InewsTV, penulis bisa merasakan kerja di dunia penyiaran. Penulis banyak menemui orang-orang yang berjasa di dunia pertelevisian. Penulis juga tak lepas dari bimbingan yang diberikan oleh pembimbing dari instansi. Penulis bisa mengerti tentang dunia kerja di televisi.
Dari hasil penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa asisten produser bekerja dan bertanggung jawab pada tahap pra produksi hingga pasca produksi. Asisten produser harus bisa bekerjasama dengan tim kreatif. Untuk proses finalnya, asisten produser tetap melakukan koordinasi dengan editor mengenai potongan VT dan content durasi. Karena asisten produser bertanggung jawab atas semua hal yang terjadi selama proses produksi.


Kata Kunci : Penyiaran, televisi swasta, peran asisten produser)

×
Penulis Utama : Ufi Septianingrum
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1413067
Tahun : 2016
Judul : Peran Asisten Produser Dalam Program Infotainment “Obsesi” (Obrolan Seputar Selebriti) Di Global Tv
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. ISIP - 2016
Program Studi : D-3 Penyiaran
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak. ISIP Prog. Diploma III Komunikasi Terapan - D1413067 - 2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Chatarina Heny Dwi Surwati, S.Sos, M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.