Penulis Utama : Alihndra Okky Irawan
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : C0509001
Tahun : 2016
Judul : Perkembangan Industri Rokok Djitoe Surakarta Tahun 1980 - 2000
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ilmu Budaya - 2016
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak. Ilmu Budaya Jur. Ilmu Sejarah - C0509001 - 2016
Subyek : PERKEMBANGAN
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

ABSTRAK

Masalah yang dibahas dalam penelitian ini, yaitu (1) Latar belakang berdirinya Industri Rokok Djitoe, (2) Perkembangan Industri Rokok Djitoe Tahun 1980-2000, (3) Peran Industri Rokok Djitoe terhadap kondisi sosial ekonomi masyarakat Surakarta.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Latar belakang berdirinya Industri Rokok Djitoe, (2) Perkembangan Industri Rokok Djitoe Tahun 1980-2000, (3) Peran Industri Rokok Djitoe terhadap kondisi sosial ekonomi masyarakat Surakarta.
Penelitian ini merupakan penelitian sejarah. Dalam penelitian ini digunakan data-data dokumen, buku-buku, majalah, dan wawancara untuk menganalisanya. Penelitian ini menggunakan metode historis yang didukung dengan berbagai sumber baik yang tertulis maupun dengan wawancara dari informan. Penelitian ini menggunakan pendekatan sejarah sosial ekonomi dengan menganalisa data yang ada, diharapkan mampu memberikan gambaran secara lengkap dampak yang telah ditimbulkan bagi masyarakat di sekitar Industri Rokok Djitoe.
Berdasarkan analisis terhadap sumber-sumber yang telah terkumpul, dapat disimpulkan bahwa Industri Rokok Djitoe di Kota Surakarta telah memberikan pengaruh sosial ekonomi pada masyarakat. Dalam perkembangannya Industri Rokok Djitoe juga berhasil menjadi perusahan yang berkembang pesat sehingga menjadi salah satu industri penghasil rokok yang berkualitas. Industri Rokok Djitoe juga selalu berusaha memenuhi hak-hak karyawanya dengan baik serta berperan dan bertanggung jawab terhadap semua pemegang kepentingan. Pengaruh lain dari Industri Rokok Djitoe yaitu terbukanya lapangan kerja dan meningkatkan pendapatan masyarakat. Dampak lain dari berdirinya Industri Rokok Djitoe untuk mengurangi masalah pengangguran yang ada di Kota Surakarta.


Kata Kunci : Rokok Djitoe, Perkembangan, Kota Surakarta, Industri

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Doc1.pdf
Cover.pdf
Bab I.pdf
Bab II.pdf
Bab III.pdf
Bab IV.pdf
Bab V.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dra. Sri Wahyuningsih, M.Hum.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ilmu Budaya