Penulis Utama : Bergas Longgor Winengku
NIM / NIP : D1613011
×

ABSTRAK

Kuliah Kerja Media yang dipilih oleh penulis di kota Yogyakarta di Sheraton Mustika Yogyakarta yang berlokasi di Jl. Laksda Adisucipto KMM 8,7 Yogyakarta yang merupakan salah satu hotel berbintang lima di kota Yogyakarta. Kuliah Kerja Media yang penulis laksanakan selama kurang lebih tiga bulan terhitung mulai dari tanggal 1 Februari hingga 10 Mei 2016. Dilaksanakannya Kuliah Kerja Media di Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & Spa untuk memenuhi dan sebagai syarat Tugas Akhir Diploma III Komunikasi Terapan dengan kosentrasi Public Relations Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sebelas Maret.

Suhandari M. Putri, dalam buku Corporate Social Responsibility yang ditulis oleh Dr. Hendrik Budi Untung (2008:1), CSR adalah komitmen perusahaan atau dunia bisnis untuk berkontribusi dalam pengembangan ekonomi yang berkelanjutan dengan memperhatikan tanggung jawab sosial perusahaan dan menitikberatkan pada keseimbangan antara perhatian terhadap aspek ekonomis, sosial, dan lingkungan.Perusahaan harus mementingkan lingkungan sekitar dari pihak eksternal sehingga tercipta kesinambungan sehingga tercipta tujuan dari perusahaan, Public Relations berperan besar dalam program CSR untuk mengendalikan kegiatan Hotel untuk menciptakan hubungan baik dengan pihak eksternal. Hotel merupakan perusahaan jasa dalam hal pelayanan publik untuk masyarakat umum sehingga program CSR dinilai penting dalam berjalannya program-program Hotel itu sendiri.

Penulis mendapatkan pengalaman dalam kegiatan KKM sebagai seorang Public Relations di Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & Spa dalam waktu 3 bulan penulis melakukan aktivitas CSR yang berdampak pada pengalaman penulis sendiri untuk membuat suatu event untuk mendapatkan banyak relasi dan menjalin hubungan dengan media sehingga tercipta citra positive untuk Hotel.

Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & Spa sering melibatkan aktivitas CSR untuk merangkul seluruh publik eksternal. Sehingga penulis mengambil judul untuk penulisan Tugas Akhir AKTIVITAS CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DI SHERATON MUSTIKA YOGYAKARTA RESORT & SPA. diharapkan dari kegiatan KKM ini dapat menjalin hubungan baik daari Universitas Sebelas Maret Surakarta dengan Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & Spa.

Kata Kunci : Manfaat Aktivitas CSR, Perhotelan

<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-qformat:yes; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:10.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:115%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri","sans-serif"; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-bidi-font-family:"Times New Roman"; mso-bidi-theme-font:minor-bidi; mso-ansi-language:IN;} </style>

×
Penulis Utama : Bergas Longgor Winengku
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1613011
Tahun : 2016
Judul : Aktivitas Corporate Social Responsibility Di Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & Spa
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. ISIP - 2016
Program Studi : D-3 Public Relation
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak. ISIP Prog. Diploma III Komunikasi Terapan - D1613011 - 2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Adolfo Eko Setyanto, M.S
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.