Penulis Utama : Galih Romadhon
NIM / NIP : F3213027
×

ABSTRAK

Radio Republik Indonesia (RRI) Surakarta mempunyai gedung di Jalan Abdul Rachman Saleh No. 51 Surakarta, Jawa Tengah yang bergerak pada bidang siaran radio, yang belakangan ini memiliki banyak pesaing dalam bidang promosi di kalangan pemancar siaran radio.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Penerapan Bauran Promosi pada Radio Republik Indonesia Surakarta, tujuan lain yang ingin di capai adalah untuk mengetahui kelemahan dan kelebihan penerapan bauran.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif, dengan teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dengan karyawan pada Radio RRI Surakarta dan mendapatkan hasil yang memuaskan dan sesuai dengan apa yang dibutuhkan pada penelitian ini begitu juga dengan metode observasi di lapangan selama satu bulan magang kerja pada Radio RRI Surakarta yang mana penerapan bauran promosi yang telah dilaksanakan pada Radio RRI Surakarta ini sudah baik di dalam persaingan, dengan cara melalui event pagelaran pentas seni wayang orang, lomba handycraft, info perjalanan mudik lebaran dan even Bintang Radio yang bertempat di gedung LPP Radio Republik Indonesia Surakarta, Jawa Tengah.
Hasil Penelitian ini telah menunjukan bahwa Radio RRI Surakarta telah menerapkan bauran promosi dengan cukup baik melalui event pagelaran pentas seni wayang orang, lomba produksi handycraft, info perjalanan mudik lebaran dan even Bintang Radio.
Saran yang diberikan adalah supaya Radio RRI Surakarta tetap konsisten dengan acara-acara budaya menarik yang di laksanakan.


Kata Kunci : Personal selling, Promosi, Event

×
Penulis Utama : Galih Romadhon
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3213027
Tahun : 2016
Judul : Penerapan Bauran Promosi Pada Radio Republik Indonesia Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2016
Program Studi : D-3 Manajemen Pemasaran
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak. Ekonomi dan Bisnis Prog. Diploma III Manajemen Pemasaran - F3213027 - 2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Dwi Hastjarja K B, MM.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.