Penulis Utama : Mekka Silfia Anggraini
NIM / NIP : M3113099
×

Herbal Techno adalah sebuah aplikasi berbasis mobile yang berguna untuk memberikan informasi dan pembelajaran tentang tanaman obat yang ditujukan untuk masyarakat umum. Pengguna aplikasi ini adalah masyarakat umum. Dari aplikasi ini pengguna dapat mengetahui letak produksi tanaman obat ditumbuh kembangkan yaitu di Tawang Mangu dan Bogor, data tanaman obat, data penyakit, serta data resep. Kelebihan dari aplikasi ini adalah pengguna dapat mengetahui dan memahami tentang bebagai jenis tanaman obat yang sering dijumpai dalam kehidupan sehari-hari dari mulai khasiat sampai pengolanhannya jadi masyarakat akan lebih mudah mendapatkan informasi terupdate mengenahi tanaman obat dan pengolahannya secara dinamis.
Metode yang digunakan untuk pengembangan aplikasi Herbal Techno menggunakan Model Proses Waterfall. Alasan menggunakan model ini karena untuk mengembangannya akan dianggap selalu mengalir kebawah. Jadi tidak ada pengujian berulang-ulang dan terus-menerus.
Aplikasi android Herbal Techno sebagai wadah untuk memberikan informasi mengenai tanaman obat yang didalamnya dilengkapi dengan fasilitas informasi mengenahi tanaman obat hingga resep obat herbalnya, informasi penyakit dan resep obat herbalnya, informasi resep, informasi maps atau jalur pengguna kearah Badan Penelitian Tanaman Obat(BPTO) yang dituju. Dilengkapi dengan aplikasi web sebagai wadah untuk mengelola data aplikasi Herbal Techno sehingga data-datanya dapat selalu terupdate.
Kata Kunci : Interactive Learning Media Android, Android, Tanaman Obat, Penyakit, Resep, Model Poses Waterfall, Web.

 

×
Penulis Utama : Mekka Silfia Anggraini
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : M3113099
Tahun : 2016
Judul : Herbal techno aplikasi informasi dan pembelajaran tanaman obat untuk berbagai macam penyakit berbasis android
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. MIPA - 2016
Program Studi : D-3 Ilmu Komputer Teknik Informatika
Kolasi :
Sumber : UNS-F. MIPA Prog. D III Teknik Informatika-M.3113099-2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Agus Purbayu, S.Si., M.Kom
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. MIPA
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.