Penulis Utama : Aditya Feri O
NIM / NIP : D1413006
×

Solopos Tv merupakan televisi lokal online yang ada di Surakarta. Solopos Tv merupakan unit layanan pemberitaan terbaru dari Solopos Group. Solopos Tv juga merupakan sebuah bentuk konvergensi media yang dirintis oleh PT. Aksara Solopos, diantaranya koran, radio, kanal website, dan televisi. Di program news pada Solopos Tv, umumnya juga memiliki berbagai proses pra produksi, produksi dan pasca produksi seperti televisi umum lainnya.
Pada proses produksi berita di SoloposTv, Editor merupakan salah satu peran penting yang mampu menjadi kunci untuk penayangan berita yang disampaikan hingga dapat memenuhi kebutuhan informasi penonton di Youtube. Laporan Tugas Akhir ini mengkaji tentang Peran Editor dalam Produksi acara Televisi. Dalam kegiatan Kuliah Kerja Media ini, penulis memilih dan berkesempatan bergabung ke dalam Produksi program Ayo Membaca Bersama Solopos.Laporan Tugas Akhir ini bertujuan untuk mengetahui peranan seorang Editor dalam produksi berita televisi dalam tahapan paska produksi.
Penulisan laporan ini disajikan secara deskriptif untuk mendapatkan segala informasi yang berkaitan dengan peranan seorang editor dalam produksi program stasiun televisi.Pengalaman yang di dapatkan di sajikan dalam bentuk tulisan dengan bahasa yang mudah dipahami oleh khalayak umum.Kegiatan Kuliah Kerja Media ini dilaksanakan pada tanggal 1 April 2016 – 31 Mei 2016 di PT Aksara Solopos (Solopos TV), Jl. Adi Sucipto No.190, Surakarta.
Editor memegang peranan yang penting dalam setiap produksi. Mulai dari penggabungan dan penyusunan gambar, hingga mengeksekusi pesan-pesan yang ada di dalam konten sebuah berita harus di sampaikan kepada penonton dengan baik.
Hasil laporan menunjukkan bahwa Editor memiliki peranan yang amat besar dalam sebuah produksi terutama pada program berita. Semua olahan gambar telah diolah dengan berbagai cara demi mewujudkan sebuah program yang menarik dan lebih menarik lagi. Kesimpulan yang dapat diambil adalah seorang Editor harus dapat berpikir cepat dan tepat terlebih untuk melawan deadline, serta dapat mencari solusi hingga mengambil keputusan dengan matang

 

×
Penulis Utama : Aditya Feri O
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1413006
Tahun : 2016
Judul : Peran editor dalam program ayo membaca bersama solopos di solopos tv
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2016
Program Studi : D-3 Penyiaran
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP Prog. D III Komunikasi Terapan-D.1413006-2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Chatarina Heny Dwi Surwati S.Sos , M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.