Penulis Utama : Ruth Aryanti Yunita
NIM / NIP : C9613031
×

Penulisan Tugas Akhir ini bertujuan untuk menjelaskan peran penyiar bahasa Mandarin dalam Program “Wo Ai Metta” di radio Metta FM Surakarta dan untuk mengetahui hambatan dan kendala yang dihadapi oleh penyiar bahasa Mandarin serta cara menangani hambatan serta kendala tersebut.
Metode penilitian yang digunakan oleh penulis antara lain dengan melakukan observasi, wawancara, studi pustaka, dan dokumentasi. Selama 2 (dua) bulan dan penulis mengamati peran penyiar bahasa Mandarin di radio Metta FM serta kendala yang dihadapi penyiar serta solusi untuk menangani kendala tersebut.
Berdasarkan hasil pengamatan dapat disimpulkan bahwa peran penyiar bahasa Mandarin program “Wo Ai Metta” di radio Metta FM Surakarta sangat penting dan membuat pendengar menjadi lebih berantusias. Saat melakukan kegiatan siaran, penyiar menghadapi hambatan berupa penggunaan bahasa Mandarin, lagu-lagu Mandarin yang kurang lengkap, dan juga keterbatasan sumber materi yang akan disiarkan. Maka penulis menemukan bagaimana cara menangani hambatan dan kendala tersebut, yaitu dengan memperbanyak kosakata bahasa Mandarin, menambah koleksi lagu-lagu mandarin, dan juga menambah wawasan mengenai Negeri Tiongkok.
Kata kunci : Peran penyiar. Radio. Bahasa Mandarin.

 

×
Penulis Utama : Ruth Aryanti Yunita
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : C9613031
Tahun : 2016
Judul : Pentingnya peran penyiar bahasa mandarin dalam berkomunikasi dengan pendengar di radio metta fm Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - FIB - 2016
Program Studi : D-3 Sastra Tionghoa
Kolasi :
Sumber : UNS-FIB Prog. D III Bahasa Mandarin-C.9613031-2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Sunyoto, S.E, M.T
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ilmu Budaya
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.