Penulis Utama : Candra Wiguna
NIM / NIP : D1413017
×

Kemudahan mendapatkan informasi secara individu maupun kelompok bisa didapatkan jika berperan aktif dalam mencari maupun menciptakan suatu informasi yang akan disampaikan kepada individu lain atau kelompok. Informasi merupakan salah satu bentuk kebutuhan dasar manusia. Setiap orang membutuhkan informasi sebagai bagian dari tuntutan kehidupannya, penunjang kegiatannya, dan pemenuhan kebutuhannya. Perusahaan menggunakan berbagai bentuk komunikasi pemasaran untuk mempromosikan apa yang mereka tawarkan dan mencapai tujuan finansial. Dalam pengembangan produk-produk pemasaran untuk mencapai tujuan finansial dibentuklah sebuah perusahaan yang memiliki gagasan membantu perusahaan dalam mencapai target market yang salah satunya melibatkan media yang berupa Audio Visual yaitu adalah Rumah Produksi.
Pelaksanaan KKM sebagai Asisten Produksi dalam proses produksi Video comapany profile yang dilaksanakan di Rumah Produksi PT. Index Bregas Wahyu Perkasa Surabaya, dengan alamat Jl Jemur Andayani VII/11 Surabaya 60237. Asisten Produksi (PA) adalah seorang yang bertanggung jawab dalam proses produksi dilapangan/lokasi shooting/clip/film atas hasil braidstorming yang telah disetujui tim produksi (Manager, eksekutif produser, produser,PA,Kreatif) dalam hal ini seorang PA dikomando oleh produser, yang merumuskan konsep dari hasil evaluasi dari tim kreatif. Seorang Asisten Produksi dituntut untuk mengerti tentang kebutuhan suatu program/produksi berdasarkan konsep yang telah dikembangkan oleh tim kreatif.
Dari kegiatan Kuliah Kerja Media ini penulis juga telah mendapatkan gambaran bagaimana menjalani proses bekerja menjadi seorang Asisten Produksi professional. Meski hanya selama dua bulan, pengalaman-pengalaman diatas amatlah berharga bagi penulis sekaligus menjadi tempat bagi penulis untuk mempraktekkan teori-teori yang didapat selama berada di bangku kuliah. Teori merupakan sebuah landasan untuk melakukan suatu hal dan berkarya. Namun, hanya sekedar memiliki teori tanpa pernah mencoba mengaplikasikan dalam dunia nyata hanya menjadi sebuah pengetahuan buka sebuah keahlian. Terlebih jika bidang yang dipelajari adalah bidang yang memang menuntut untuk mengaplikasikan secara langsung dilapangan seperti bidang ilmu Komunikasi dalam media massa.
(Produksi company profile, PH Index BWP, Production Assistant)

 

×
Penulis Utama : Candra Wiguna
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1413017
Tahun : 2016
Judul : Peran asisten produksi dalam produksi video company profile di rumah produksi pt. index bregas wahyu perkasa Surabaya
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2016
Program Studi : D-3 Penyiaran
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP Prog. D III Komunikasi Terapan-D.1413017-2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Djuminto, S.IP
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.