Penulis Utama : Elmilad Ardhiani N. N.
NIM / NIP : D1413025
×

Salah satu stasiun televisi yang masih konsisten untuk menyiarkan program-program edukatif diantara beragam program-program baru yang bermunculan adalah TRANS|7. Hal tersebut membuat penulis tertarik untuk melakukan kegiatan Kuliah Kerja Media disana. Selain itu, penulis melakukan kegiatan magang dan menyelesaikan laporan ini dalam rangka untuk memperoleh gelar Ahli Madya (A. Md).
Penyiaran menurut Wahyudi (1994:6) adalah keseluruhan proses penyampaian siaran mulai dari penyiapan materi produksi, produksi, penyiapan bahan siaran, kemudian pemancaran sampai kepada penerimaan siaran tersebut oleh pendengar atau penonton disuatu tempat. Televisi merupakan salah satu jenis media penyiaran yang bersifat audiovisual dan merupakan salah satu jenis media massa yang paling digemari audiens.
Selama menjalankan kegiatan Kuliah Kerja Media selama 2 bulan di program ‘Eksis Abis’ TRANS|7, penulis bertugas untuk menjadi seorang production assistant. Disana penulis mendapatkan banyak ilmu serta pengalaman baru di dunia penyiaran yang profesional, serta memahami peranan production assistant dalam proses produksi sebuah acara televisi.
Kesimpulan yang penulis dapat setelah melakukan kegiatan Kuliah Kerja Media dan setelah menyusun laporan ini adalah bahwa seorang production assistantmemiliki tugas dan tanggung jawab yang sangat besar untuk menyiapkan dan mengurus seluruh keperluan program, baik tekhnis, kreatif dan administratif. Serta diharapkan semoga kedepannya pihak Universitas bisa mempermudah sistem administratif pengurusan surat-surat untuk keperluan magang.
(penyiaran, magang, trans|7, production assistant)

 

×
Penulis Utama : Elmilad Ardhiani N. N.
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1413025
Tahun : 2016
Judul : Peran production assistant dalam proses produksi program ‘eksis abis’ trans|7
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2016
Program Studi : D-3 Penyiaran
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP Prog. D III Komunikasi Terapan-D.1413025-2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Djuminto, S.I.P
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.