Penulis Utama : Alfin Maulana
NIM / NIP : F1214008
×

Penelitian ini bertujuan untuk untuk menganalisis pengaruh kompensasi eksekutif terhadap kinerja perusahaan pada dalam hubungannya secara langsung dan secara tidak langsung yaitu dengan dimediasi oleh biaya utang (Cost of Debt) sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan metode uji hipotesis. Sampel yang digunakan dalam pengujian hipotesis berjumlah 241 perusahaan manufaktur yang menyediakan keseluruhan data yang diperlukan dalam penelitian yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2012 hingga 2014.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompensasi manajemen eksekutif mempengaruhi kinerja perusahaan (ROE) atau dapat dikatakan terdapat pengaruh langsung. Hasil casual test membuktikan bahwa biaya utang (Cost of debt) atas pengaruh kompensasi manajemen eksekutif terhadap kinerja perusahaan (ROE) dinyatakan variabel mediasi parsial (partial mediation) karena setelah memasukkan variabel biaya utang, pengaruh variabel kompensasi eksekutif dan variabel ROE menurun. Selanjutnya hasil Sobel Test menunjukkan bahwa variabel biaya utang tidak mampu menjadi variabel mediasi atas pengaruh kompensasi manajemen eksekutif terhadap kinerja perusahaan ROE atau dapat dikatakan tidak terdapat pengaruh tidak langsung yang dimediasi oleh biaya utang.
Keyword : Kompensasi Eksekutif, Biaya Utang, Kinerja Perusahaan, ROE

 

×
Penulis Utama : Alfin Maulana
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1214008
Tahun : 2016
Judul : Pengaruh kompensasi eksekutif terhadap kinerja perusahaan (return of equity) dan biaya utang sebagai variabel mediasi Studi Empiris : Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2014
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2016
Program Studi : S-1 Manajemen Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Jur. Manajemen-F.1214008-2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Harmadi MM
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.