Penulis Utama : Eka Aditya Nugraha
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F.3513026
Tahun : 2016
Judul : Analisis Beban Kerja Karyawan Reaching Departemen Weaving 2 PT. Kusumahadi Santosa Karanganyar
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2016
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Prog. D III Manajemen Bisnis-F.3513026-2016
Subyek : BEBAN KERJA
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Penelitian tentang beban kerja bertujuan untuk mengetahui permasalahan yang terjadi saat proses reaching oleh operator di departemen Weaving 2 PT. Kusumahadi Santosa selama bulan April 2016 dengan menggunakan teknik perhitungan Work Load Analysis serta memperbandingkan dengan hasil produktivitas.
Metode produktivitas dari periode empat minggu di bulan April 2016 dapat diketahui bahwa tingkat produktivitas operator tertinggi pada minggu pertama, yaitu sebesar 3.271 helai/jam dengan hasil 182.349 helai/minggu jika dibandingkan dengan hasil minggu lainnya. Total beban kerja tertinggi pada minggu pertam dengan jumlah 52 jam/minggu jika dibandingkan dengan minggu lainnya. Total beban kerja selama bulan april sebesar 195 jam dari 168 jam per bulan. Tingkat absensi pada minggu pertama dengan jumlah 6,4 % adalah yang tertinggi jika dibandingkan dengan minggu lainnya.
Berdasarkan hasil penelitian maka saran yang dapat diberikan untuk perusahaan adalah perlu adanya evaluasi pada pekerja Reaching tiap minggu dengan cara membandingkan laporan produksi reaching setiap operator pada setiap minggu serta mengoptimalkan hasil Reaching pada setiap bulan dan penempatan atau layout ruangan pada proses Reaching karena bersebelahan dengan tempat pembersihan dropper dan sisir setelah proses produksi. Perusahaan diharapkan dapat adil pada setiap tenaga kerja Reaching, agar karyawan mendapat jatah motif yang beragam untuk setiap karyawan. Serta tidak perlu adanya tambahan tenaga kerja.
Kata kunci : Produktivitas dan Beban kerja

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB 0.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
IMG_20161020_210245_1.jpg
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Suryandari Istiqomah SE, M.sc
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis