Penulis Utama : Fajar Duto P
NIM / NIP : K4612061
×

Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan gerak dasar jalan, lari, dan lompat menggunakan pendekatan bermain pada peserta didik kelas IIIC SDIT Nur Hidayah Tahun Ajaran 2015/2016.

Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK). Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus, dengan tiap siklus terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Subyek penelitian adalah peserta didik kelas IIIC SDIT Nur Hidayah yang berjumlah 36 peserta didik yang terdiri dari 18 peserta didik putra dan 18 peserta didik putri. Sumber data bersal dari guru, peserta didik dan peneliti. Teknik pengumpulan data dengan observasi, penilaian dan dokumentasi. Validitas data mengunakan tekhnik triangulasi data. Analisis data menggunakan tekhnik deskriptif yang didasarkan pada analisis kualitatif dengan prosentase.

Dari hasil penelitian ini analisis yang diperoleh dari kondisi awal peserta didik yang tuntas hanya 11 peserta didik atau 30,56%, di siklus pertama peserta didik yang lulus menjadi 19 peserta didik atau 52,78% dan siklus kedua peserta didik yang lulus menjadi 30 peserta didik atau 83,33% sedangkan 6 peserta didik lainnya yang belum tuntas.

Simpulan dari penelitian ini adalah dengan pendekatan bermain dapat meningkatkan hasil belajar gerak dasar jalan, lari, dan lompat pada peserta didik kelas IIIC SDIT Nur Hidayah Tahun Ajaran 2015/2016.

 Kata kunci:  Hasil belajar gerak dasar jalan, lari, dan lompat, pendekatan bermain

×
Penulis Utama : Fajar Duto P
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K4612061
Tahun : 2016
Judul : Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Gerak Dasar Jalan, Lari, dan Lompat Menggunakan Pendekatan Bermain pada Peserta Didik Kelas III C Sekolah Dasar Islam Terpadu Nur Hidayahtahun Ajaran 2015/2016
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. KIP - 2016
Program Studi : S-1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi
Kolasi :
Sumber : UNS-F. KIP Jur. Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi-K.4612061-2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Waluyo, M.Pd
2. Djoko Nugroho, S.Pd., M.Or
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.