Penulis Utama : Widha Intan Prastika
NIM / NIP : F3513077
×

Pesatnya perkembangan teknologi informasi sangat berpengaruh terhadap beberapa aspek kehidupan di dunia pada umumnya dan Indonesia pada khususnya, terutama kantor yang memiliki pengelolaan akses data yang besar, karena pengolaan data sudah tidak mungkin lagi menggunakan manual dan kurang efektif serta efisien, Dinas Perdagangan Sragen merupakan salah satu intasnsi pemerintah yang sedang melaksanakan Sistem Informasi tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran lebih dalam mengenai sistem informasi yang sedang berjalan pada Dinas Perdagangan Sragen.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif , yaitu peneliti mengamati langsung pada obyek penelitian, data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder , data primer di dapat langsung dengan cara mewawancari langsung kepada pihak terkait, dan data sekunder dengan cara pengembilan dari refrensi studi pustaka dan data-data dari Dinas Perdangan Sragen.

Penelitian ini disimpulkan bahwa Dinas Perdagangan pada Bidang Pasar, Pengembangan dan Pembinaan sudah berjalan dengan baik namun terjadi beberapa kendala yang mana pada oknum tertentu tidak dapat melakukan sistem dengan baik , pemerintah yang kurang memberikan fasilitas yang memadai dan pengenalan kepada masyarakat yang kurang merata.

Dari kesimpulan diatas penulis menyarankan agar Dinas Perdagangan melakukan pengecekan ulang untuk peng-inputan data agar tidak terjadi kesalahan dan memberikan sistem informasi ke masyarakat secara masyarakat dan up to date.

Kata Kunci    : Sistem Informasi, Metode Deskriptif

×
Penulis Utama : Widha Intan Prastika
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3513077
Tahun : 2016
Judul : Sistem Informasi Manajemen pada Bidang Pengelolaan, Pengembangan dan Pembinaan Pasar pada Dinas Perdagangan Sragen
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2016
Program Studi : D-3 Manajemen Industri
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Prog. D III Manajemen Bisnis-F.3513077-2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Sarwoto, SE,M
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.