Penulis Utama : Yoga Wahyu Wijanarko
NIM / NIP : F3513079
×

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat brand awareness konsumen terhadap KPR Bank Tabungan Negara (BTN) yang diukur berdasarkan top of mind, brand recall, brand recognition, dan unaware of brand.

Penelitian ini menggunakan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat solo. Jumlah sempel yang digunakan sebanyak 100 responden yang berada di 5 kecamatan yaitu kecamatan Laweyan, Serengan, Pasar Kliwon, Jebres, Banjarsari. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling yaitu dengan metode convience sampling. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer yaitu dengan menggunakan kuisioner. Analisis data dalam penelitian ini bersifat deskriptif yang berupa frekuensi dan persentase terkait dengan brand awareness.

Hasil penelitian ini menunjukan bahwa KPR Bank Tabungan Negara (BTN) pada analisis top of mind menduduki peringkat pertama sebesar 41%. Pada analisis brand recall di tempati oleh KPR Bank BRI dengan persentase 32% . Pada analisis brand recognition sebanyak 21% responden baru mengenal KPR Bank Tabungan Negara (BTN) setelah mengisi kuisioner. Pada analisis unaware of brand sebanyak 17% responden tidak mengenal sama sekali KPR Bank Tabungan Negara (BTN).

Berdasarkan hasil kesimpulan tersebut, penulis memberikan saran bagi perusahaan yaitu PT. Bank Tabungan Negara (PERSERO) Surakarta hendaknya mempertahankan posisinya di tingkat top of mind dan selalu meningkatkan kualitas pelayanan, sebab masyarakat solo sudah banyak yang mengetahui produk KPR Bank BTN sebagai salah satu Bank yang memberikan produk KPR terbaik dan terkenal. Hal ini menjadikan kebanggan bagi Bank BTN.

Kata Kunci : Brand Awareness 

×
Penulis Utama : Yoga Wahyu Wijanarko
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3513079
Tahun : 2016
Judul : Analisis Brand Awareness Produk Kredit Pemilikan Rumah (KPR) BTN PT. Bank Tabungan Negara (PERSERO) Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2016
Program Studi : D-3 Manajemen Industri
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Prog. D III Manajemen Bisnis-F.3513079-2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Arum Setyowati, S.E.M.M
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.