Penulis Utama : Dudie Adytia Kurniawan
NIM / NIP : S411308012
×

ABSTRAK

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh materialisme, citra diri, nilai status, nilai hedonis, dan gaya hidup secara simultan maupun parsial pada niat beli konsumen batu akik di kota Surakarta.
Dalam penelitian ini variabel independen yang meliputi materialisme, citra diri, nilai status, nilai hedonis, dan gaya hidup diduga berpengaruh positif pada niat beli konsumen batu akik di kota Surakarta. Data penelitian ini merupakan data primer yang dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner di kota Surakarta. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini diambil dengan metode convenience dan dari teknik pengambilan sampel yang ditentukan telah diperoleh 370 responden. Uji Validitas dan Reliabilitas serta Uji Hipotesis.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel independen yang terdiri dari materialisme, citra diri, nilai status, nilai hedonis, dan gaya hidup secara simultan mempunyai pengaruh signifikan terhadap variabel dependen pada niat beli konsumen batu akik. Adapun secara parsial semua variable independen juga memiliki pengaruh positif terhadap variable dependen. Hasil Koefisien Determinasi juga menunjukkan nilai cukup rendah dimana variable independen mempengaruhi variable dependen sebesar 22,8%.
Penelitian ini hanya terbatas pada pengujian hipotesis yang menghubungkan variabel independen dengan variabel dependen dengan analisis regresi tanpa memperhatikan faktor-faktor demografis yang ada. Diharapkan penelitian ini mampu menjadi pertimbangan strategi bagi penjual batu akik untuk mencapai konsumen.


Kata Kunci : materalisme, citra diri, nilai status, nilai hedonis, gaya hidup, niat beli, batu akik.

×
Penulis Utama : Dudie Adytia Kurniawan
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : S411308012
Tahun : 2016
Judul : Analisis Dimensi Nilai Terhadap Niat Pembelian Produk Fashion (Studi Kasus Konsumen Batu Akik Di Surakarta)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Pascasarjana - 2016
Program Studi : S-2 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS - Pascasarjana Progdi. Manajemen - S411308012 - 2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Tesis
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Wisnu Untoro, M.S,
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Pascasarjana
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.