Penulis Utama : Luqman Hanif
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F.3613038
Tahun : 2016
Judul : Strategi Rebranding pada PT. BPR Adipura Santosa
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2016
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Prog. D III Keuangan dan Perbankan-F.3613038-2016
Subyek : REBRANDING
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

BPR Adipura Santosa dahulunya bernama BPR Nguter adalah satu BPR yang telah dikenal masyarakat dengan brand yang cukup cemerlang di Solo Raya. Pada tahun 2016, BPR Nguter memutuskan untuk berganti nama, logo dan berpindah kantor pusat. Kantor pusat BPR Nguter sebelumnya berada di Jl. Honggowongso No. 69 Surakarta, berpindah di Jl. Veteran No. 134 Surakarta. Melihat situasi dan kondisi yang terjadi, BPR Adipura Santosa memiliki upaya branding ulang atau rebranding. Penulisan Tugas Akhir ini dilakukan untuk mengetahui strategi rebranding yang digunakan oleh BPR Adipura Santosa.
Dari hasil penulisan ini menjelaskan penerapan strategi rebranding yang dilakukan BPR Adipura Santosa menggunakan tujuh tahapan, yaitu Triggering, Analyzing & Decision Making, Planning, Preparing, Launching, Evaluating, dan Continuing. Tahap Triggering menjelaskan hal-hal yang memicu perusahaan berganti nama dan berpindah kantor pusat. Tahap Analyzing & Decision Making menjelaskan analisis yang menjadi dasar keputusan perusahaan berganti nama dan berpindah kantor pusat. Tahap Planning menjelaskan perubahan slogan, logo, dan rencana acara peresmian. Tahap Preparing menjelaskan persiapan perusahaan untuk acara peresmian. Tahap Launching menjelaskan proses komunikasi brand baru perusahaan kepada pihak internal dan eksternal. Tahap Evaluating menjelaskan ukuran kesuksesan dan kekurangan proses rebranding. Tahap Continuing menjelaskan keputusan perusahaan tetap menggunakan nama BPR Adipura Santosa.
Saran untuk rebranding BPR Adipura Santosa yaitu BPR Adipura Santosa harus menambah jumlah karyawan marketing dengan membuka lowongan pekerjaan, perlu mencetak perlengkapan kantor dengan nama dan logo baru, perlu menggunakan jasa advertising untuk membantu proses rebranding. dan harus punya website perusahaan untuk memudahkan masyarakat untuk mendapatkan informasi tentang BPR Adipura Santosa.
kata kunci : Evaluating, Launching, Planning, Preparing, Rebranding, Strategi.

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
AWAL.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
IMG_0024.jpg
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Nurul Istiqomah, S.E., M.Si.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis