Penulis Utama : Willfa Armila Puteri
NIM / NIP : M3113148
×

Kota Surakarta merupakan salah satu Kota di Jawa Tengah yang mempunyai banyak potensi pariwisata. Kota surakarta dikenal sebagai daerah tujuan wisata yang biasa didatangi oleh wisatawan dari kota-kota besar. Sebagai kota yang terdapat banyak tujuan pariwisata, seperti wisata alam, wisata religi, wisata kuliner, wisata sejarah, dan wisata belanja. Namun tidak semua tempat di Kota Surakarta diketahui dengan baik oleh masyarakat sekitar maupun wisatawan yang ingin berkunjung karena kurangnya informasi. Sehingga dibutuhkan aplikasi berbagi cerita wisata Solo Raya untuk memfasilitasi wisatawan baik dalam informasi wisata, kuliner, kerajinan dan penginapan maupun berbagi kisah cerita tentang wisata yang telah dikunjungi di Solo Raya.
Aplikasi Berbagi Cerita Wisata Solo Raya ini dibangun menggunakan Java dengan Android Studio dan menggunakan Google Maps Api untuk menampilkan peta dan rute dari suatu tempat, menggunakan Global Positioning System (GPS) untuk mengetahui posisi dari User saat itu juga.
Penelitian ini menghasilkan aplikasi server yang dapat mengolah informasi wisata, kuliner, kerajinan, penginapan di Solo Raya, dan mengolah cerita atau pengalaman dari wisatawan. Menghasilkan aplikasi client berbasis android yang dapat menampilkan informasi pariwisata, menuliskan dan menampilkan cerita atau pengalaman berwisata di Solo Raya.
Kata Kunci: Pariwisata, Aplikasi, Solo Raya, Android, GPS, Google Maps Api.

×
Penulis Utama : Willfa Armila Puteri
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : M3113148
Tahun : 2016
Judul : Perancangan dan Pembuatan Aplikasi “Berbagi Cerita Wisata Solo Raya” Berbasis Android
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. MIPA - 2016
Program Studi : D-3 Ilmu Komputer Teknik Informatika
Kolasi :
Sumber : UNS-F. MIPA Prog. D III Teknik Informatika-M.3113148-2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Firma Sahrul Bahtiar, S.Kom., M.Eng
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. MIPA
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.