Penulis Utama : Aprilia Hapsari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : R0013017
Tahun : 2016
Judul : Evaluasi Pencapaian Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup (PROPER) di PT. Denso Indonesia Sunter Plant
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Kedokteran - 2016
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Kedokteran Prog. D III Hiperkes dan Keselamatan Kerja-R.0013017-2016
Subyek : KRITERIA PROPER
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Latar Belakang :Perkembangan industri yang semakin maju diimbangi dengan semakin banyaknya berbagai masalah terkait dengan pencemaran lingkungan, salah satu upaya penanggulangan terhadap pencemaran yaitu dengan program pemenuhan kriteria PROPER. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pencapaian kriteria PROPER yang meliputi ijin lingkungan, pengendalian pencemaran air, pengendalian pencemaran udara dan pengelolaan limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3).

Metode :Jenis penelitian adalah observasional dengan metode deskriptif untuk membuat gambaran atau deskripsi tentang suatu keadaan secara obyektif mengenai pemenuhan kriteria PROPER. Penelitian ini dimulai dengan mengumpulkan data, klasifikasi, pengolahan atau analisis data lalu membuat kesimpulan dan laporan dengan membandingkan dengan peraturan yang berlaku.

Hasil : PT. Denso Indonesia Sunter Plant telah melaksanakan pemenuhan aspek terhadap kriteria ketaatan PROPER yang meliputi ijin lingkungan, pengendalian pencemaran air, pengendalian pencemaran udara dan pengelolaan limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) sesuai dengan peraturan yang berlaku yaitu Peraturan Menteri Lingkungan Hidup nomor 3 tahun 2014 tentang Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup.

Simpulan :PT. Denso Indonesia Sunter Plant telah memenuhi setiap aspek terhadap kriteria ketaatan PROPER, meliputi ijin lingkungan dan pengendalian pencemaran air, sedangkan untuk pengendalian pencemaran udara dan pengelolaan limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) belum memenuhi peraturan yang berlaku.

Kata Kunci : Pengelolaan Lingkungan Hidup, Kriteria PROPER

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB 0.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
BAB VI.pdf
IMG_20161107_221241.jpg
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Seviana Rinawati, SKM, M.Si
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Kedokteran