Penulis Utama : Qaedy Karamy
NIM / NIP : D1612063
×

Sebuah perusahaan/ organisasi tidak mungkin dapat berkembang dan dikenal khalayak luas tanpa adanya publikasi. Public Relations harus bisa menjadi seorang komunikator, seorang penasehat, dan sekaligus seorang perencana yang baik, ia harus mengetahui benar tentang organisasi dan mampu mewakilinya dalam berbagai kesempatan atau keperluan. Pada dasarnya Public Relations merupakan proses komunikasi dua arah yang bertujuan untuk membangun dan menjaga reputasi dan citra perusahaan di mata publiknya

Citra perusahaan (corporate image) bukan hanya dilakukan seorang public relations sendirian, tetapi perilaku seluruh unsur perusahaan (karyawan, manajer, dan lainnya) ikut andil dalam pembentukan citra ini, baik disadari atau tidak. Salah satu prinsip dasar komunikasi adalah we cant not communicate (kita tidak bisa tidak berkomunikasi). Artinya, apa pun perilaku kita verbal atau nonverbal berpotensi mengomunikasikan makna tertentu bagi orang lain, terlepas dari sengaja atau tidak sengaja, disadari atau tidak. Ini sesuai dengan asal kata korporat, yaitu "corpus". Antony menyebut "corpus" sebagai "keseluruhan tubuh".  (Anthony Davis, 2003:11) Bagaikan tubuh manusia, jika tangan sakit maka bagian tubuh lain ikut merasakan. Jika karyawan berulah negatif, maka manajemen akan terkena imbasnya.

Kegiatan Kuliah Kerja Media ini dilakukan dengan cara magang di UPTD Taman Balekambang  dalam jangka waktu tertentu untuk melakukan pengamatan maupun terlibat langsung dalam kegiatan kegiatan yang berkaitan dengan Public Relations seperti; Event Planning dan Publication, Monitoring, Media Relations, dan Digital PR.

Peran seorang public relations sangat penting dalam rangka membangun hubungan baik kepada pihak perusahaan maupun masyarakat, karena pandangan masyarakat itulah yang nantinya akan berdampak kepada persepsi publik. Maka disini, dengan menyelenggarakan event event di Taman Balekambang merupakan salah satu kegiatan yang mendukung untuk meningkatkan citra positif dimata masyarakat.

Kata kunci : Citra Positif, Kegiatan yang dilakukan public relations

×
Penulis Utama : Qaedy Karamy
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1612063
Tahun : 2016
Judul : Kegiatan Public Relations dalam Menjaga Citra Positif Taman Balaikambang
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2016
Program Studi : D-3 Public Relation
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP Prog. D III Public Relations-D1612063-2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dra. Wahyuning Chumaeso, M.Si.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.