Penulis Utama : Santi Ambarsari
NIM / NIP : F3213057
×

Dalam perkembangannya kehadiran sosial media di dunia termasuk di Indonesia mengalami perubahan peranan yang lebih besar. Melihat dari ketertarikan masyarakat terhadap sosial media saat ini selain menjadi sarana untuk berkomunikasi dan saling berbagi informasi, sosial media juga menjadi salah satu sarana promosi yang digunakan oleh perusahaan.

Promosi adalah sejenis komunikasi yang memberi penjelasan dan meyakinkan calon konsumen mengenai barang dan jasa dengan tujuan untuk memperoleh perhatian, mendidik, mengingatkan dan meyakinkan calon konsumen.

Salah satu Perusahaan yang menggunakan sosial media sebagai sarana promosi adalah Solo Paragon Lifestyle Mall. Sejauh ini Solo Paragon Lifestyle Mall mempunyai 3 sosial media yaitu Facebook, Twitter, dan Instagram. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui kegunaan dan efektivitas dari ketiga sosial media yang dijadikan sarana promosi Solo Paragon Lifestyle Mall.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa kegunaan ketiga sosial media sebagai sarana promosi adalah untuk mempromosikan event, tenant, dan berkomunikasi dengan pengguna melalui acara lomba, repost, retweet, dan regram. Sosial media yang paling efektif adalah Instagram.

Kata kunci: efektivitas, promosi, sosial media. 

×
Penulis Utama : Santi Ambarsari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3213057
Tahun : 2016
Judul : Efektivitas Sosial Media Sebagai Sarana Promosi oleh Solo Paragon Lifestyle Mall
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2016
Program Studi : D-3 Manajemen Pemasaran
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Prog. D III Manajemen Pemasaran-F.3213057-2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Amina Sukma Dewi S.E,. M.Sc
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.