Penulis Utama : Dyah Septi Widhayati
NIM / NIP : K2512031
×

Penelitian ini bertujuan untuk (1) melakukan evaluasi manajemen mutu internal menggunakan MBCfE pada masing-masing program studi di Eks-Jurusan PIPS FKIP UNS; (2) menemukan usulan peningkatan mutu pendidikan pada masing-masing program studi di Eks-Jurusan PIPS FKIP UNS.
Populasi dalam penelitian ini adalah dosen program studi pada Eks-Jurusan PIPS FKIP UNS. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Pengumpulan data dilaksanakan dengan teknik angket dan dokumentasi.
Hasil penelitian ini adalah sebagai berikut. Pertama, Program Studi Pendidikan Ekonomi Bisnis, Pendidikan Sejarah, Pendidikan Administrasi Perkantoran, dan Pendidikan Sosiologi Antropologi pada Eks-Jurusan PIPS FKIP UNS menduduki peringkat industry leader menurut hasil penilaian kinerja menggunakan MBCfE. Kedua, saran yang dapat diberikan kepada masing-masing program studi adalah (1) Pendidikan Ekonomi Bisnis harus meningkatkan kinerjanya dengan memperbaiki kriteria hasil kegiatan pendidikan yang memperoleh poin terendah. (2) Pendidikan Sejarah harus meningkatkan kinerjanya dengan memperbaiki kriteria fokus pelanggan yang memperoleh poin terendah. (3) Pendidikan Administrasi Perkantoran harus meningkatkan kinerjanya dengan memperbaiki kriteria manajemen informasi dan analisis yang memperoleh poin terendah. (4) Pendidikan Sosiologi Antropologi harus meningkatkan kinerja dengan memperbaiki kriteria manajemen proses yang memperoleh poin terendah.
Kata Kunci: evaluasi, manajemen mutu internal, program studi, MBCfE

×
Penulis Utama : Dyah Septi Widhayati
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K2512031
Tahun : 2016
Judul : Evaluasi Manajemen Mutu Internal pada Program Studi di Eks-Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial FKIP UNS dengan Metode Malcolm Baldrige Criteria for Education
Edisi :
Imprint : Surakarta - FKIP - 2016
Program Studi : S-1 Pendidikan Teknik Mesin
Kolasi :
Sumber : UNS-FKIP Jur. Pendidikan Teknik Mesin-K.2512031-2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Suharno, S.T., M.T.
2. Ngatou Rohman, S.Pd., M.Pd.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.