Penulis Utama : Tria Haniefa
NIM / NIP : F0212115
×

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh arti penting pekerjaan pada komitmen organisasional dengan keterikatan kerja sebagai mediasi. Objek penelitian ini adalah perawat RSUD Dr. Soedirman Kebumen. Variabel dalam penelitian ini adalah arti penting pekerjaan sebagai variabel independen, komitmen organisasional sebagai variabel dependen, dan keterikatan kerja sebagai variabel mediasi. Arti penting pekerjaan terdiri dari enam dimensi, yaitu sentralitas kerja, hubungan interpersonal, orientasi ekonomi, norma obligasi, entitlement norms, dan orientasi ekpresif.

Populasi pada penelitian ini adalah perawat RSUD Dr. Soedirman Kebumen sebanyak 269 perawat. Penelitian ini mengambil sampel sebanyak 160 orang perawat. Data diambil menggunakan metode purposive sampling. Uji hipotesis dilakukan menggunakan SEM AMOS 6.0.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa arti penting pekerjaan memiliki pengaruh positif pada keterikatan kerja dan komitmen organisasional. Terdapat pula pengaruh positif keterikatan kerja pada komitmen organisasional. Keterikatan kerja memediasi pengaruh arti penting pekerjaan pada komitmen organisasional.

Kata kunci: arti penting pekerjaan, keterikatan kerja, dan komitmen organisasional.

×
Penulis Utama : Tria Haniefa
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0212115
Tahun : 2016
Judul : Pengaruh Arti Penting Pekerjaan (Meaning of Work) pada Komitmen Organisasional dengan Keterikatan Kerja sebagai Mediator (Studi pada Perawat RSUD Dr. Soedirman Kebumen)
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2016
Program Studi : S-1 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Jur. Manajemen-F.0212115-2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Dr. Salamah Wahyuni, SU
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.