Penulis Utama : Pahrudin
NIM / NIP : S991408015
×

Tujuan dari penelitian ini adalah : 1) Untuk mengetahui pengaruh langsung kompetensi pedagogik, kepribadian, profesional dan sosial guru terhadap hasil belajar ekonomi siswa di SMA Negeri di Kabupaten Lombok Timur tahun pelajaran 2015/2016. 2) Untuk mengetahui pengaruh tidak langsung kompetensi pedagogik, kepribadian, dan sosial melalui kompetensi profesional guru terhadap hasil belajar ekonomi siswa SMA Negeri di Kabupaten Lombok Timur tahun pelajaran 2015/2016.
Penelitian ini merupakan penelitian jenis survei yang menggunakan penelitian populasi dengan jumlah 32 guru ekonomi di SMA Negeri di Kabupaten Lombok Timur. Data dalam penelitian ini dikumpulkan melalui kuesioner dan dokumentasi, kemudian dianalisis menggunakan analisis jalur (Path Analysis) dengan program SPSS versi 19.
Hasil penelitian diperoleh bahwa kompetensi pedagogik guru berpengaruh langsung positip terhadap hasil belajar ekonomi sebesar 18,7%, kompetensi kepribadian berpengaruh langsung terhadap hasil belajar ekonomi sebesar 26%, kompetensi profesional guru berpengaruh langsung terhadap hasil belajar siswa sebesar 30,8%, kompetensi sosial guru berpengaruh langsung terhadap hasil belajar siswa sebesar 28,8%, kompetensi pedagogik berpengaruh tidak langsung terhadap hasil belajar siswa melalui kompetensi profesional sebesar 0,074, kompetensi kepribadian berpengaruh tidak langsung terhadap hasil belajar siswa melalui kompetensi profesional sebesar 0,082, dan kompetensi sosial berpengaruh tidak langsung terhadap hasil belajar siswa melalui kompetensi profesional sebesar 0,158.
Kata Kunci: Kompetensi Pedagogik, Kompetensi Kepribadian, Kompetensi Profesional, Kompetensi Sosial, Hasil Belajar Ekonomi Siswa

×
Penulis Utama : Pahrudin
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : S991408015
Tahun : 2016
Judul : Pengaruh Kompetensi Pedagogik, Kepribadian, Profesional dan Kompetensi Sosial Guru Terhadap Hasil Belajar Ekonomi Siswa SMA Negeri di Kabupaten Lombok Timur Tahun Pelajaran 2015/2016
Edisi :
Imprint : Surakarta - Pascasarjana - 2016
Program Studi : S-2 Pendidikan Ekonomi
Kolasi :
Sumber : UNS-Pascasarjana Prodi.Magister Pendidikan Ekonomi-S.991408015-2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Tesis
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Dr. Trisno Martono, MM.
2. Dr. Wiedy Murtini, M.Pd.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Pascasarjana
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.