Penulis Utama : Abdul Majid As’ari
NIM / NIP : K4612002
×

Tujuan Penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar lompat tinggi gaya straddle dengan menerapkan pendekatan bermain pada peserta didik kelas X AP2 SMK Negeri 1 Banyudono Tahun pelajaran 2015 / 2016.
Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK). Penelitian ini dilaksanakan dalam satu siklus, dengan tiap siklus terdiri atas perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, dan refleksi. Subjek penelitian adalah peserta didik kelas X AP2 SMK Negeri 1 Banyudono yang berjumlah 32 peserta didik yang terdiri dari putri semua. Sumber data berasal dari guru, peserta didik dan peneliti. Teknik pengumpulan data adalah dengan observasi, tes, dan dokumentasi atau arsip.Validitas data menggunakan teknik triangulasi data. Analisis data menggunakan teknik deskriptif yang didasarkan pada analisis kualitatif dengan persentase.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa menggunakan pendekatan bermain dapat meningkatkan hasil belajar lompat tinggi gaya straddle dari prasiklus ke siklus I . Dari hasil analisis yang diperoleh peningkatan hasil belajar lompat tinggi gaya straddle pada Siklus I dari 32 peserta didik mencapai 81,25 % atau sebanyak 26 peserta didik sudah masuk kriteria tuntas dengan KKM 3,00.
Simpulan penelitian ini adalah dengan menggunakan pendekatan bermain dapat meningkatkan hasil belajar lompat tinggi gaya straddle pada peserta didik kelas X AP2 SMK Negeri 1 Banyudono Tahun Pelajaran 2015 / 2016.
Kata Kunci: Hasil Belajar, lompat tinggi gaya straddle, pendekatan bermain.

×
Penulis Utama : Abdul Majid As’ari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K4612002
Tahun : 2016
Judul : Upaya Peningkatkan Hasil Belajar Lompat Tinggi Gaya Straddle Melalui Pendekatan Bermain pada Peserta Didik Kelas X AP2 SMK Negeri 1 Banyudono Tahun Pelajaran 2015/2016
Edisi :
Imprint : Surakarta - FKIP - 2016
Program Studi : S-1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi
Kolasi :
Sumber : UNS-FKIP Jur. Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi-K.4612002-2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Agus Margono, M.Kes.
2. Sri Santoso Sabarini, S.Pd.,M.Or.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.