Penulis Utama : Zufrizal Fatma
NIM / NIP : F0212127
×

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh dari laba kotor, intensitas modal, dan peramalan penjualan terhadap perputaran persediaan pada perushaan ritel di Indonesia. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui peforma manajemen persediaan pada perusahaan ritel di Indonesia.
Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan ritel di Indonesia yang terdaftar dalam Bank data Orbis. Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling, hingga diperoleh 22 perusahaan. Berdasarkan ketersediaan data, jenis data yang digunakan adalah data sekunder dengan regresi data panel sebagai metode analisanya.
Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa: (1) laba kotor memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap perputaran persediaan. (2) intensitas modal memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap perputaran persediaan. (3) peramalan penjualan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap perputaran persediaan. Berdasarkan hasil penelitian, hasil koefisiensi determinasinya R2 menunjukkan nilai sebesar 0.788 atau 78.8%, dapat diartikan bahwa ratio perputaran persediaan dipengaruhi oleh laba kotor, intensitas modal, dan peramalan penjualan.


Kata Kunci : laba kotor, intensitas modal, dan peramalan penjualan

×
Penulis Utama : Zufrizal Fatma
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0212127
Tahun : 2016
Judul : Pengaruh Laba Kotor, Intensitas Modal, dan Peramalan Penjualan Terhadap Perputaran Persediaan Pada Perusahaan Ritel di Indonesia
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2016
Program Studi : S-1 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak. Ekonomi dan Bisnis Jur. Manajemen - F0212127 - 2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Reza Rahardian, SE, M.Si,
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.