Penulis Utama : Dona Kristiawan
NIM / NIP : K7408205
×

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) pengaruh kualitas sistem terhadap kepuasan mahasiswa. 2) pengaruh kualitas informasi terhadap kepuasan mahasiswa. 3) pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan mahasiswa. 4) pengaruh kepuasan pengguna terhadap manfaat dalam pembelajaran.

Penelitian ini merupakan penelitian survey. Populasi penelitian adalah mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Univerisitas Sebelas Maret Surakarta. Sampel diambil dengan teknik proportional random sampling. Data penelitian diperoleh dengan kuesioner. Validitas data dilakukan dengan validitas internal. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis structural equation model (SEM).

Kesimpulan penelitian ini adalah: 1) Terdapat pengaruh yang signifikan kualitas sistem terhadap kepuasan mahasiswa. 2) Terdapat pengaruh yang signifikan kualitas informasi terhadap kepuasan mahasiswa. 3) Terdapat pengaruh yang signifikan kualitas pelayanan terhadap kepuasan mahasiswa. 4) Terdapat pengaruh yang signifikan kepuasan terhadap manfaat dalam pembelajaran.

Kata kunci: kualitas sistem, kualitas informasi, kualitas pelayanan, kepuasan, manfaat dalam pembelajaran

×
Penulis Utama : Dona Kristiawan
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K7408205
Tahun : 2016
Judul : Kepuasan Pengguna Sistem Informasi Akademik (Siakad Online) di FKIP UNS dan Pengaruhnya Terhadap Manfaat Peningkatan Kualitas Pembelajaran
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. KIP - 2016
Program Studi : S-1 Pendidikan Ekonomi Akuntansi
Kolasi :
Sumber : UNS-F. KIP Jur. Pendidikan Ekonomi-K.7408205-2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Sunarto, MM
2. Muhammad Sabandi, S.E, M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.