Penulis Utama : Christina Ayu Kusumawardani
NIM / NIP : I0312020
×

Universitas Sebelas Maret (UNS) merupakan sebuah universitas yang salah satu tujuannya adalah untuk mengembangkan penelitian dan pengabdian masyarakat untuk menghasilkan pengajaran dan pembelajaran yang berkualitas tinggi. UNS kemudian mengalokasikan minimal 10% dari dana DIPA Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) UNS untuk program Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (P2M) di bawah naungan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UNS. Untuk menjaga kualitas penelitian dan pengabdian masyarakat, LPPM UNS memiliki beberapa kriteria dan subkriteria penilaian yang digunakan dalam proses seleksi proposal penelitian. Kriteria dan bobot kepentingan tersebut ditentukan secara internal oleh pihak LPPM UNS melalui diskusi. Dalam penelitian ini, dilakukan evaluasi terhadap kriteria dan subkriteria yang ada di tahap awal seleksi proposal yang disebut desk evaluation. Evaluasi dilakukan dengan membandingkan kriteria dan subkriteria LPPM UNS dengan kriteria dan subkriteria dari perguruan tinggi negeri top lainnya di Indonesia. Kemudian fuzzy analytical hierarchy process digunakan untuk menentukan bobot kepentingan dari kriteria dan subkriteria. Penelitian ini menghasilkan munculnya penambahan kriteria dan subkriteria baru berdasarkan hasil dari kuesioner dan wawancara.
Kata kunci: fuzzy analytical hierarchy process; seleksi proposal penelitian; triangular fuzzy number; synthetic extent analysis

×
Penulis Utama : Christina Ayu Kusumawardani
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : I0312020
Tahun : 2016
Judul : Penentuan Kriteria dan Subkriteria Serta Pembobotan Penilaian Research Project Selection PNBP LPPM UNS Dengan Metode Fuzzy Analytical Hierarchy Process (FUZZY AHP)
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Teknik - 2016
Program Studi : S-1 Teknik Industri
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Teknik Jur. Teknik-I.0312020-2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Cucuk Nur Rosyidi, S.T., M.T
2. Wakhid Ahmad Jauhari, S.T., M.T
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Teknik
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.