Penulis Utama : Felisitas Devinta Tania
NIM / NIP : S421408006
×

Pengelolaan keuangan daerah disetiap daerah memiliki penncapaian keberhasilan yang berbeda. Provinsi Lampung yang terbagi menjadi 14 Kabupaten/ Kota, dalam mengelola PAD juga tidak semuanya berhasil mencapai target yanng diharapakan. Banyaknya faktor yang mempengaruhi ketidakberhasilan dalam pencapaian target di Kabupaten/ Kota Lampung ini menjadi kendala bagi kemajuan  daerah Lampung. Tidak meratanya kesuksesan pengelolaan PAD ini menjadi tugas bagi pemerintah Lampung untuk dapat mengetahui kendala juga cara menanggulanginya.

Penelitian ini dalam prosesnya menggunakan metode deskriptif. Sumber data yang digunakan adalah data sekunder. Metode pengumpulan data dengan dokumentasi. Teknik analisis data dengan analisis kinerja keuangan daerah dengan rasio kemandirian, rasio ketergantungan keuangan daerah dan rasio efektivitas. Analisis kemampuan keuangan daerah dengan menggunakan rasio DAU dan rasio pertumbuhan APBD.

Hasil Pendapatan Asli Daerah sebagian besar Kabupaten/ Kota Lampung masih rendah. Rendahnya Pendapatan Asli Daerah yang dimiliki Kabupaten/ Kota Lampung menjadi faktor tingginya ketergantungan terhadap pemerintah pusat. Kurangnya keahlian petugas pelaksana menjadi kendala yang harus segera ditangan.

 Kata Kunci : Kabupaten/ Kota Lampung, Analisis Data, PAD

 

×
Penulis Utama : Felisitas Devinta Tania
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : S421408006
Tahun : 2016
Judul : Evaluasi Kinerja Pendapatan Asli Daerah dan Kemampuan Keuangan Daerah Kabupaten / Kota di Provinsi Lampung
Edisi :
Imprint : Surakarta - Pascasarjana - 2016
Program Studi : S-2 Ekonomi Pembangunan
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Pascasarjana Progdi. Ilmu Ekonomi-S.421408006-2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Tesis
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Mulyanto, M.E
2. Dr. Vincent Hadiwiyono, M.A
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Pascasarjana
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.