Penulis Utama : Tomy Yusuf
NIM / NIP : K5109050
×

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui peningkatan keterampilan berbahasa anak autis di SLB A-C Dharmawanita Sidoarjo sebelum dan sesudah penerapan metode bercerita dengan gambar berseri.

Dalam penelitian ini menggunakan Metode Single Subject Research (SSR) atau penelitian dengan subyek tunggal, yaitu penelitian yang memfokuskan pada data individu sebagai subjek penelitian. Subjek penelitian adalah anak autis di SLB A-C Dharmawanita Sidoarjo Tahun Pelajaran 2015/2016. Dalam penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data yaitu dengan observasi langsung.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai siswa mengalami peningkatan yang ditunjukkan pada pengukuran baseline pertama 50,  setelah diberi intervensi pertama 75, baseline kedua 75 dan setelah intervensi kedua 100. Hasil penelitian tersebut dapat ditarik simpulan yaitu 1) Terdapat peningkatan yang signifikan terhadap keterampilan menyimak sebelum dan sesudah penerapan metode bercerita melalui gambar berseri. 2) Terdapat peningkatan yang signifikan terhadap keterampilan berbicara sebelum dan sesudah penerapan metode bercerita melalui gambar berseri pada anak autis kelas III semester II di SLB A-C Dharmawanita  Sidoarjo tahun ajaran 2015/2016.

Kata Kunci  :   Keterampilan berbahasa, metode bercerita dengan gambar berseri, anak autis. 

×
Penulis Utama : Tomy Yusuf
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K5109050
Tahun : 2016
Judul : Peningkatan Keterampilan Berbahasa Melalui Metode Bercerita Dengan Gambar Seri Pada Anak Autis di SLB A-C Dharmawanita Sidoarjo
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. KIP - 2016
Program Studi : S-1 Pendidikan Khusus/Luar Biasa
Kolasi :
Sumber : UNS-F. KIP Jur. Pendidikan Luar Biasa-K.5109050-2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Maryadi., M.Ag.
2. Drs. Hermawan, M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.