Penulis Utama : Anisa Apriliawati
NIM / NIP : K1512007
×

Tujuan dari penelitian ini untuk (1) mengetahui pengaruh variasi presentasi penambahan limbah banner sebagai campuran beton terhadap berat jenis pada beton; (2) mengetahui pengaruh variasi presentasi penambahan limbah banner sebagai campuran beton terhadap kuat tekan pada beton; (3) mengetahui pengaruh variasi presentasi penambahan limbah banner sebagai campuran beton terhadap kuat lekat pada beton; (4) Mengetahui variasi presentasi penambahan limbah banner sebagai campuran beton yang menghasilkan kuat tekan dan kuat lekat optimum pada beton

Penelitian menggunakan metode kuantitatif eksperimen dan teknik analisa data menggunakan regresi. Variabel yang mempengaruhi dalam penelitian ini adalah (1) Variabel bebas :variasi penambahan banner yaitu 0,00%; 0,20%; 0,40%; 0,60%; 0,80% dan 1,00%, (2) Variabel terikat: Berat jenis, Kuat tekan  dan Kuat lekat beton akibat penambahan variasi limbah banner.

Hasil penelitian sebagai berikut, (1) Adanya penambahan serat banner berpengaruh kuat terhadap pada berat jenis beton. (2) Adanya penambahan serat banner berpengaruh kuat terhadap kuat tekan beton. Pengaruh yang dihasilkan terhadap penambahan serat banner dengan hasil tertinggi pada penambahan pesentase 0,20% yaitu 21,79 MPa. (3) Adanya penambahan serat banner berpengaruh rendah terhadap kuat lekat beton. Pengaruh yang dihasilkan terhadap penambahan serat banner dengan hasil tertinggi pada penambahan pesentase 0,40% yaitu 51,09 kg/cm2. (4) Pada kuat tekan beton dengan penambahan serat banner memiliki nilai optimum diperoleh dari persentase 0,20% dengan 21,79 MPa. Sedangkan pengaruh penambahan serat banner memiliki nilai kuat lekat optimum dengan persentase 0,247% dengan nilai optimum 46,768 kg/cm2.

×
Penulis Utama : Anisa Apriliawati
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K1512007
Tahun : 2016
Judul : Kajian Kuat Lekat dan Kuat Tekan pada Beton Serat dengan Bahan Tambah Potongan Limbah Banner
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. KIP - 2016
Program Studi : S-1 Pendidikan Teknik Bangunan
Kolasi :
Sumber : UNS. - Fak. KIP Jur. Pend. Teknik Bangunan - K1512007 - 2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Anis Rahmawati, S.T.,M.T
2. Ida Nugroho Saputro, S.T., M.Eng
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.