Penulis Utama : Haris Nur Luckman
NIM / NIP : D0112036
×

Penelitian ini membahas proses pelaksanaan program Diklat dalam Jabatan pada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Surakarta. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa pelaksanaan program Diklat dalam jabatan pada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Surakarta.
Metode Penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Sumber data dalam penelitian diperoleh melalui wawancara dan dokumentasi. Pemilihan informan dilakukan secara purposive sampling. Validitas data menggunakan cara trianggulasi sumber data. Teknik analisis data yang digunakan adalah model analisis interaktif..
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa salah satu program pengembangan sumber daya manusia pada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Surakarta yaitu pendidikan dan pelatihan (Diklat) telah dilaksanakan secara optimal. Hal ini ditunjukkan dengan tahapan-tahapannya yang sudah sesuai dengan prosedurnya. Di dalam penelitian ini juga mendapatkan temuan yaitu terdapat faktor-faktor yang mendorong dan menghambat dalam pelaksanaan Diklat tersebut. Faktor pendorongnya yaitu kepemimpinan, motivasi, dan komitmen. Sedangkan faktor penghambatnya yaitu prestasi kerja yang cenderung rendah, kondisi kerja yang kurang efektif, dan komunikasi yang kurang efektif.
Kata Kunci: Program pengembangan sumber daya manusia, Diklat, Sumber Daya Manusia

×
Penulis Utama : Haris Nur Luckman
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D0112036
Tahun : 2016
Judul : Pelaksanaan Program Pendidikan dan Pelatihan (Diklat): Kajian Proses Diklat dalam Jabatan pada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. ISIP - 2016
Program Studi : S-1 Ilmu Administrasi Negara
Kolasi :
Sumber : UNS-F. ISIP Jur. Ilmu Administrasi Negara-D.0112036-2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : http://0
Status : Public
Pembimbing : 1. Dra. Sudaryanti, M.Si
Penguji :
Catatan Umum : 0
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.