Penulis Utama : Scholastika Windy
NIM / NIP : K3112068
×

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui : (1) minat belajar siswa kelas XI SMA Negeri 1 Tawangsari, (2) perhatian orang tua pada anak, dan (3) kontribusi perhatian orang tua pada anak terhadap minat belajar siswa tersebut.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan agustus 2016 di SMA Negeri 1 Tawangsari. Populasi dari penelitian ini adalah siswa kelas XI dengan jumlah 351 siswa. Sampel penelitian ini adalah sebanyak 187 siswa kelas XI. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket. Analisis data untuk hipotesis pertama dan hipotesis kedua menggunakan uji t satu sampel, uji satu pihak dengan pihak kiri, sedangkan untuk hipotesis ketiga menggunakan teknik analisis regresi sederhana dengan menggunakan bantuan SPSS versi 17.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) minat belajar siswa kelas XI SMA Negeri 1 Tawangsari pada tahun pelajaran 2016/2017 tergolong kategori sedang, (2) perhatian orang tua pada anak tergolong kategori tinggi, dan (3) perhatian orang tua pada anak berkontribusi terhadap minat belajar siswa sebesar 21,2%.
Kata kunci: perhatian orang tua pada anak, minat belajar.

×
Penulis Utama : Scholastika Windy
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K3112068
Tahun : 2016
Judul : Kontribusi Perhatian Orang Tua Pada Anak Terhadap Minat Belajar Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Tawangsari Tahun Pelajaran 2016/2017
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. KIP - 2016
Program Studi : S-1 Pendidikan Bimbingan Konseling
Kolasi :
Sumber : UNS-F. KIP Jur. Bimbingan dan Konseling-K.3112068-2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Dr. Soeharto, M.Pd
2. Rian Rokhmad Hidayat, M.Pd.,
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.