Penulis Utama : M Al Fatah Gigih S
NIM / NIP : D1613051
×

Kegiatan Kuliah Kerja Media (KKM) penulis tempuh dalam waktu kurang lebih 2 bulan sebagai syarat untuk memperolej gelar Ahli Madya dalam bidang komunikasi terapan. Dalam institusi pemerintahanmenjadi tempat yang tepat bagi penulis untuk mempraktikkan teori yang telah didapatkan pada bangku perkuliahan dengan fokus pada bidang Public Relation. DPRD kota Surakarta menjadi tempat penulis sebagai menimba ilmu di dunia kerja. DPRD kota Surakarta beralamatkan di Jl. Adisucipto no 143 A Jajar, Kecamatan Laweyan kota Surakarta, menjadi pengawas pemerintahan kota Surakarta.

            Peran seorang Public Relation sangat dibutuhkan dalam sebuah instansi pemerintahan dan sebagai jembatan antara pemerintahan dengan masyarakat atau dengan  karyawan dari Setwan agar tejadi keselarasan mencapai suatu tujuan. Public Relation menjadi komunikator yang baik untuk pihak internal maupun eksternal.

            Selama 2 bulan menjalankan kegiatan KKM, penulis melaksanakan dan membantu berbagai kegiatan Public Relation yang di lakukan di DPRD kota Surakarta di sub-bagian Humas dan Protokoler DPRD kota Surakarta. Dalam berbagai kegiatan yang dilakukan, banyak hal baru yang penulis dapatkan sebagai pembelajaran dibidang Public relation. Salah satunya mengenai pentingnya Dokumentasi dalam melaksanakan kegiatan di dalam kantor.

            Banyak kegiatan yang di dokumentasikan oleh DPRD kota Surakarta sebagai laporan pekerjaan sekaligus untuk menyebarkan kegiatan yang telah dilakukan. Maka dari itu pada tugas akhir ini penulis mengangkat judul “Dokumentasi dalam DPRD Kota Surakarta”. Dengan adanya kegiatan kuliah kerja media ini, di harapkan dapat meningkatkan keterampilan mahasiswa sebagai bekal didunia kerja nantinya dan juga sebagai bentuk hubungan yang baik antara Universitas Sebelas Maret dengan DPRD kota Surakarta

×
Penulis Utama : M Al Fatah Gigih S
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1613051
Tahun : 2016
Judul : Peran Humas dan Protokoler dalam Pendokumentasian Kegiatan Sebagai Sarana Informasi Kepada Masyarakat di DPRD Kota Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. ISIP - 2016
Program Studi : D-3 Public Relation
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak. ISIP Prog. DIII Komunikasi Terapan - D1613051 - 2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Tanti Hermawati, S.sos., M.si.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.