Penulis Utama : Nanette Indira Wibowo
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1214055
Tahun : 2016
Judul : Pengaruh Komersialisasi pada Produktivitas Lembaga Keuangan Mikro (LKM) di Indonesia (Yang terdaftar di MIX Market tahun 2010-2015)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2016
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak. Ekonomi dan Bisnis Jur. Manajemen - F1214055 - 2016
Subyek : PRODUKTIVITAS
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh komersialisasi terhadap produktivitas LKM di Indonesia dengan menggunakan variabel profitabilitas yang terdiri dari proksi ROA, ROE, NIM dan variabel liabilitas yang terdiri dari proksi size of loan portofolio dan leverage.

Penelitian yang bersifat explanatory research dengan teknik purposive sampling pada LKM di Indonesia dengan menggunakan sumber data Microfinance Information Exchange dari tahun 2010-2015. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 40 Bank Perkreditan Rakyat dengan bantun software SPSS 18.0.

Hasil menunjukan bahwa profitabilitas dan liabilitas secara simultan berpengaruh positif signifikan terhadap Yield Rate. Dan secara parsial, ROA ROE NIM berpengaruh positif signifikan terhadap Yield Rate dengan tingkat signifikansi 5%, 5%, dan 5%. Sedangkan portofolio kredit berpengaruh positif tidak signifikan terhadap Yield Rate, dan leverage berpengaruh negative tidak signifikan terhadap Yield Rate.

Dalam penelitian ini, terdapat keterbatasan implikasi yang dibahas dalam rangka memberikan saran secara teoritis, praktisi dan penelitian selanjutnya.

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Awal_1.pdf
Bab_1.pdf
Bab_2.pdf
Bab_3.pdf
Bab_4.pdf
Bab_5.pdf
IMG_20161017_100246.jpg
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Deny Dwi Hartomo S.E.,M.Sc.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis