Penulis Utama : Kartika Djati
NIM / NIP : T431002003
×

Penelitian ini sangat penting dalam memberikan bukti empiris tentang
kualitas audit intern pada Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh Perencanaan Audit, Pelaksanaan Audit, Pelaporan Hasil Audit, Tindak Lanjut Hasil Audit, Kompetensi Tim Auditor, dan Independensi Tim Auditor terhadap Kualitas Audit Intern pada Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan yang dilihat dari persepsi Tim Auditor dan Auditee.
Penelitian ini menggunakan instrumen penelitian berupa kuesioner yang disampaikan kepada Tim Auditor Inspektorat Jenderal dan Kepala Kantor Unit Kerja selaku Auditee di lingkungan Kementerian Keuangan. Selain itu juga dilakukan wawancara terhadap Auditor Inspektorat Jenderal dan Auditee di lingkungan Kementerian Keuangan. Data dianalisis dengan menggunakan analisis regresi berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Audit Intern dari persepsi Tim Auditor dipengaruhi oleh Perencanaan Audit, Pelaporan Hasil Audit, dan Kompetensi Tim Auditor. Sementara Pelaksanaan Audit, Tindak Lanjut Hasil Audit, dan Independensi Tim Auditor tidak berpengaruh terhadap Kualitas Audit
Intern. Dari persepsi Auditee, Kualitas Audit Intern dipengaruhi oleh Perencanaan
Audit, Pelaksanaan Audit, dan Kompetensi Tim Auditor. Sementara Pelaporan Hasil Audit, Tindak Lanjut Hasil Audit, dan Independensi Tim Auditor tidak berpengaruh terhadap Kualitas Audit Intern pada Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan.
Kata Kunci: Kualitas Audit Intern, Persepsi Tim Auditor, Persepsi Auditee.

×
Penulis Utama : Kartika Djati
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : T431002003
Tahun : 2016
Judul : Kualitas Audit Intern Pada Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Persepsi Tim Auditor dan Auditee)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Pascasarjana - 2016
Program Studi : S-3 Ilmu Ekonomi
Kolasi :
Sumber : UNS-Pascasarjana Prog. Studi Ilmu Ekonomi-T.431002003-2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Tesis
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Dr. Rahmawati, M.Si., Ak
2. Dr. Payamta, M.Si., Ak., CPA
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Pascasarjana
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.