Penulis Utama : Adnan Senoaji
NIM / NIP : K4612005
×

Tujuan Penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar tolak peluru gaya menyamping pada siswa kelas X-4 SMA N Kebakkramat tahun pelajaran 2015/2016.

Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK). Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus, dengan tiap siklus terdiri atas perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, dan refleksi. Subjek penelitian adalah siswa kelas X-4 SMA N Kebakkramat yang berjumlah 38 Siswa. Sumber data berasal dari guru, siswa dan peneliti. Teknik pengumpulan data adalah dengan observasi, tes, dan dokumentasi atau arsip.Validitas data menggunakan teknik triangulasi data. Analisis data menggunakan teknik deskriptif yang didasarkan pada analisis kualitatif dengan persentase.

Dari hasil analisis diperoleh peningkatan yang signifikan dari prasiklus ke siklus I dan dari siklus I ke siklus II. Hal ini terlihat dari hasil belajar siswa pada pra siklus dari jumlah siswa 38. Dalam kondisi awal siswa yang tuntas 9 siswa atau 23,68%, pada siklus I siswa yang tuntas 27 atau 71,05% dan pada siklus 2 siswa yang tuntas 33 atau 86,84% dan sisanya sebanyak 5 siswa belum tuntas.

Simpulan penelitian ini adalah dengan penggunaan alat bantu pembelajaran dapat meningkatkan hasil belajar tolak peluru gaya menyamping pada siswa kelas X-4 SMA N Kebakkramat tahun ajaran 2015/2016.

Kata Kunci: Hasil Belajar, Tolak Peluru Gaya Menyamping, Alat Bantu Pembelajaran.

×
Penulis Utama : Adnan Senoaji
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K4612005
Tahun : 2016
Judul : Upaya Peningkatan Hasil Belajar Tolak Peluru Gaya Menyamping Melalui Penggunaan Alat Bantu Pembelajaran Pada Siswa Kelas X-4 SMA Negeri Kebakkramat Tahun Pelajaran 2015/2016
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. KIP - 2016
Program Studi : S-1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi
Kolasi :
Sumber : UNS-F. KIP Jur. Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi-K.4612005-2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Agus Margono, M.Kes
2. Sri Santoso Sabarini, S.Pd, M.Or.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.