Penulis Utama : Bambang Nugraha
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : S.421408002
Tahun : 2016
Judul : Pengaruh Pendapatan Asli Daerah Terhadap Pertumbuhan Ekonomi di Jawa Tengah Tahun 2010 - 2014 (Dengan Model Panel Data)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Pascasarjana - 2016
Kolasi :
Sumber : UNS-F.Pascasarjana Progdi. Ekonomi dan Studi Pembangunan-S.421408002-2016
Subyek : INFLASI
Jenis Dokumen : Tesis
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Pendapatan Asli Daerah, Dana Alokasi Umum, Dana Alokasi Khusus, Inflasi, Pengangguran, dan Kemiskinan terhadap pertumbuhan ekonomi di Jawa Tengah. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi data paneldengan bantuan E-views 8. Data sekunder yang digunakan adalah data timeseries periode tahun 2010-2014. Variabel independen terdiri dari Pendapatan Asli Daerah,Dana Alokasi Umum, Dana Alokasi Khusus, Inflasi, Pengangguran, dan Kemiskinan, sedangkan variabel dependennya adalah PDRB.Data tersebut diperoleh dari data Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jawa Tengah.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel pendapatan asli daerah (PAD), Dana Alokasi Umum, Dana Alokasi Khusus, Inflasi, Pengangguran, dan Kemiskinan secara simultan berpengaruhsignifikan terhadap PDRB di Jawa Tengah. Nilai R2 = 0.998773. Hal ini berarti 99,8773 persen dipengaruhi oleh varibel-variabel independen dan sisanya 0, 1227 di pengaruhi di luar model.
Kata Kunci : PAD, DAU, DAK, Inflasi, Pengangguran, Kemiskinan, PDRB.

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB 0.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
bambang.jpg
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Lukman Hakim, SE., M.Si., Ph.D
2. Bhimo Rizky Samodra, SE., M.Si., Ph.D
Catatan Umum :
Fakultas : Pascasarjana