Penulis Utama : Yunus Fitriawan
NIM / NIP : F0312126
×

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepemilikan saham pemerintah, kepemilikan saham asing, ukuran perusahaan, dan profitabilitas terhadap pengungkapan Islamic Social Reporting (ISR) pada Indonesia Sharia Stock Index (ISSI). Pengungkapan ISR diukur dengan cara memberi nilai pada indeks ISR yang diperoleh dari hasil content analysis.
Populasi dalam penelitian ini adalah ISSI periode 2011-2015. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode puposive sampling dan jumlah sampel yang memenuhi kriteria sebanyak 13 perusahaan dengan 65 annual report. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data sekunder yang diperoleh dari annual report.
Pengujian hipotesis penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda. Hasil uji dari regresi berganda menunjukkan bahwa kepemilikan saham asing berpengaruh positif terhadap pengungkapan ISR. Ukuran perusahaan berpengaruh negatif terhadap pengungkapan ISR. Variabel lainnya, yakni kepemilikan saham pemerintah dan profitabilitas tidak berpengaruh terhadap pengungkapan ISR.
Kata Kunci: kepemilikan saham pemerintah, kepemilikan saham asing, ukuran perusahaan, profitabilitas, islamic social reporting

×
Penulis Utama : Yunus Fitriawan
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0312126
Tahun : 2016
Judul : Pengaruh Kepemilikan Saham Pemerintah, Kepemilikan Saham Asing, Ukuran Perusahaan, dan Profitabilitas Terhadap Pengungkapan Islamic Social Reporting pada Indonesia Sharia Stock Index Tahun 2011-2015
Edisi :
Imprint : Surakarta - F.Ekonomi dan Bisnis - 2016
Program Studi : S-1 Akuntansi
Kolasi :
Sumber : UNS-F.Ekonomi dan Bisnis Jur. Akuntansi-F.0312126-2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dra. Muthmainah, M.Si., Ph.D., Ak
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.