Penulis Utama : Sholichah Prabawati Ridaningtyas
NIM / NIP : K7411149
×

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kualitas pembelajaran kelas unggulan imersi terkait dengan standar isi, proses, dan penilaian di SMA N 1 Karanganyar Tahun Ajaran 2015/2016.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Sumber data diperoleh melalui informan kunci, Teknik pengumpulan data dengan wawancara, observasi, dokumentasi. Validitas data dilakukan dengan cara triangulasi data dan metode. Prosedur penelitian meliputi tahap pralapangan, tahap kegiatan lapangan, tahap analisis data, tahap penulisan laporan.
Hasil penelitian menunjukkan: (1) Berdasarkan standar isi, pelaksanaan program kelas unggulan imersi sudah berjalan cukup sesuai dengan tujuan program imersi. Hal ini terlihat dari guru yang sudah menggunakan kurikulum 13 dalam kegiatan belajar mengajar; (2) Berdasarkan standar proses, pelaksanaan program imersi di SMA N 1 Karanganyar tidak sesuai dengan tujuan program imersi karena sebagian besar guru tidak menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar pembelajaran; (3) Berdasarkan standar penilaian, pelaksanaan program kelas imersi di SMA N 1 Karanganyar sudah sesuai karena sudah melakukan rencana penilaian, melaksanakan penilaian, mengolah hasil penilaian dan menyusun laporan hasil belajar dengan baik; (4) Pelaksanaan program kelas unggulan imersi belum berjalan secara maksimal karena tidak didukung oleh adanya sarana prasarana/fasilitas, sumber dana untuk mengembangkan program pendidikan.
Kata kunci: standarisi, standar proses, standar penilaian

×
Penulis Utama : Sholichah Prabawati Ridaningtyas
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K7411149
Tahun : 2016
Judul : Evaluasi Pelaksanaan Program Kelas Unggulan Imersi Berdasarkan Standar Isi, Proses, dan Penilaian di SMA N 1 Karanganyar Tahun 2015
Edisi :
Imprint : Surakarta - FKIP - 2016
Program Studi : S-1 Pendidikan Ekonomi Akuntansi
Kolasi :
Sumber : UNS-FKIP Jur. Pendidikan Ekonomi BKK Pendidikan Akuntansi-K.7411149-2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Dr. Siswandari, M. Stat.
2. Nurhasan Hamidi, S.E, M.Sc.Ak.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.